Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberTiga Santri Jember Wakili Jatim di Festival Anak Saleh Palembang

    Tiga Santri Jember Wakili Jatim di Festival Anak Saleh Palembang

    JEMBER (WartaTransparansi.com) –  Pemuda Kabupaten Jember kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, 3 orang Santri yakni Reyhan, Syauqi dan Ashila lolos seleksi tingkat Provinsi Jawa Timur dan berkesempatan mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI di Palembang, Sumatera Selatan pada 24-27 Maret 2022 nanti.

    Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. dengan bangga menunjukkan ke dunia bahwa Jember memiliki banyak pemuda yang berprestasi, salah satunya di bidang keagamaan.

    Bupati Hendy Siswanto melepas ketiga santri hebat tersebut untuk mengikuti kompetisi FASI XI tersebut yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

    “Kami yang jelas bangga, mereka bertiga bisa lolos mengikuti FASI tingkat nasional, kami berharap mereka tetap mempertahankan menjadi anak yang saleh-salehah, kedua berharap ini menjadi motivasi terhadap dirinya sendiri dan kami mendoakan mudah-mudahan mereka berhasil di sana,” ungkap Bupati Hendy Siswanto usai melepas ketiga santri tersebut di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (21/03/2022).

    Baca juga :  Bupati Jember Laporkan Kondisi Pertanahan, Menteri Sofyan Djalil Siap Tinjau Lokasi 

    Bupati Hendy Siswanto menegaskan Pemkab Jember akan mendukung penuh masyarakat yang berprestasi mengharumkan Kabupaten Jember.

    Festival Anak Saleh Indonesia merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat, merupakan momentum untuk santri terbaik mengukir prestasi di ajang nasional dan menambah wawasan ilmu agama, pengalaman serta menjalin silaturahmi antar santri terbaik FASI.

    Sebanyak 4 ribu peserta dan pendamping dari 30 DPW BKPRMI se-Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Total hadiah yang akan diperebutkan mencapai Rp2,5 miliar.

    Seluruh juara pertama untuk semua kategori yang diperlombakan, akan diberangkatkan Umrah ke Tanah Suci. Selain itu, bagi peserta yang berhasil menjadi juara umum akan mendatkan hadiah 1 unit mobil, yang merupakan pemberian dari Gubernur Sumatera Selatan. (YIN)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan