Minggu, 22 Mei 2022
31 C
Surabaya
More
    OlahragaGagal Menang, Persik Kediri Ditahan Imbang PSIS Semarang 0-0

    Gagal Menang, Persik Kediri Ditahan Imbang PSIS Semarang 0-0

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Persik Kediri ditahan imbang lawanya PSIS Semarang dengan skor akhir 0-0, dalam pekan ke 23 Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, Minggu (6/2/2022).

    Dalam konferensi pers yang digelar usai pertandingan, Pelatih Persik Kediri Javier Roca, menyampaikan, anak asuhnya telah berusaha sekuat tenaga untuk memperoleh 3 poin, namun akibat situasi dan keadaan timnya harus rela berbagi poin melawan PSIS Semarang.

    Pada babak pertama timnya sempat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hal ini dikarenakan tidak lepas dari kondisi lapangan karena diguyur hujan sehingga pola permainan dan strategi yang ia terapkan tidak bisa berjalan maksimal.

    ” Di babak pertama karena kondisi lapangan sedang hujan, bolanya atas terus. Sebenarnya bukan ciri khas dari Persik Kediri. Tapi mau nggak mau harus kita paksa karena kondisi lapangan tidak memungkinkan kita main ball possession,”tutur Javier Roca.

    Baca juga :  Persik Kediri Datangkan Pemain Asal Papua Lagi

    Meskipun begitu dirinya menyadari dan menghargai kerja keras anak asuhnya. Ungkapnya.

    Pelatih asal negara Chile tersebut menambahkan, pada babak kedua meski hujan sedikit mereda, skuad Persik Kediri mempunyai dua peluang emas namun belum berhasil menjadi gol akibat hanya membentur tiang gawang lawan.

    Untuk itu, sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaanya seusai pertandingan dirinya akan melakukan evaluasi kepada anak asuhnya agar laga selanjutnya bisa memperoleh hasil maksimal.

    ” Disaat kita menang, seri maupun kalah. Kita selalu ada evaluasi terlebih dengan adanya beberapa pemain yang absen dalam pertandingan kali ini,” tegasnya.

    Berkenaan dengan merebaknya wabah pandemi corona yang dialami oleh sejumlah pemainnya, dia meminta tim satgas Covid-19 agar bisa berperan berkenaan penyelenggaraan kompetisi liga 1 Indonesia. Imbuhnya.

    Baca juga :  Batavia, Restaurant Halal Rasa Indonesia di Vietnam

    Terpisah Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, juga mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, setelah berhasil menahan imbang Persik Kediri.

    Terlebih, banyak pemainnya yang harus absen pada laga ini akibat terserang Covid-19 sehingga membuat minimnya pilihan pemain. Ditambah dengan kondisi Stadion Kapten I Wayan Dipta yang sempat tergenang karena hujan deras.

    ” saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain PSIS Semarang, telah berusaha keras, apalagi dengan lapangan yang becek, sulit bermain di lapangan seperti itu,” tandasnya. (abi)

    Berikut susunan pemain laga Persik Kediri vs PSIS Semarang :

    Persik Kediri: Adi Satryo; Arthur Felix, Ibrahim Sanjaya, Risna Prahalabenta; Ady Eko Jayanto, Dionatan Machado, Faris Aditama, Marwin Angeles, Yusuf Meilana; Fachmi Al Ayubbi, Mihammad Ridwan

    Baca juga :  Pemain Persik Kediri Arthur Irawan Ingin Gantung Sepatu

    Pelatih: Javier Roca

    PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Alfeandra Dewangga, Aqsha Prawira, M Rio, Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa; Damas Damar Jati, Andi Eko Utomo, Finky Pasamba, Flavio Beck Junior

    Pelatih: Dragan Djukanovic

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan