Rabu, 28 September 2022
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurProbolinggoTradisi Siram Air Kembang Warnai Kenaikan Pangkat 62 Personel Polres Probolinggo

    Tradisi Siram Air Kembang Warnai Kenaikan Pangkat 62 Personel Polres Probolinggo

    PROBOLINGGO (WartaTransparansi.com) – Diawal tahun 2022 sejumlah personil Polres Probolibggo menerima kenaikan pangkat setelah menjalani fase seleksi yang sangat ketat. Aksi siram air kembang kepada 62 personil oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khafi, juga mewarnai kegembiraan mereka, Senin (3/1/2022).

    Kapolres mengemukakan , tradisi siram air bunga itu selalu dilaksanakan supaya memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. “Tadi kami mengawali dengan kegiatan upacara secara virtual yang dipimpin oleh Bapak Kapolda Jatim, selanjutnya kami menggelar tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang naik pangkat,” ujar Kapolres AKBP Arsya.

    Arsya menjelaskan pada hakikatnya, kenaikan pangkat personil merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan Polri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan tugas kedinasan.

    “Kenaikan pangkat ini, sudah sepatutnya disyukuri dan perlu disadari pula bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang disandang sekarang, maka tugas dan tanggung jawab akan semakin besar,” terangnya.(*/YIN)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan