Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSejumlah Jalan di Kota Kediri Akan Ditutup dan Disekat Saat Malam Tahun...

    Sejumlah Jalan di Kota Kediri Akan Ditutup dan Disekat Saat Malam Tahun Baru

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) Menjelang pergantian tahun baru 2020, sejumlah ruas jalan di Kota Kediri akan di alihkan oleh Satlantas Polres Kediri Kota dan menerjunkan tim khusus guna mengurai kepadatan lalu lintas.

    Saat ditemui WartaTransparansi.com Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Pandri Putra Simbolon, menjelaskan, pengalihan arus akan dilakukan, bilamana terjadi penumpukan kendaraan bermotor saat momentum pergantian tahun.

    Hal paling penting, ketika terjadi kepadatan arus, maka para pengendara saat malam tahun baru akan dialihkan ke jalur alternatif.

    Berkenaan penyekatan akan dimulai pukul 19.00 hingga pukul 01.00 WIB. Khusus di wilayah Pos Alun alun Kota Kediri akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

    Dan sejumlah petugas dari Satlantas Polres Kediri Kota telah disiapkan, sebagai upaya menghindari masyarakat yang akan melakukan konvoi di malam pergantian tahun.

    Baca juga :  Edarkan Pil Dobel L, Buruh Serabutan Asal Kediri Ditangkap

    “Kami juga siap menerjunkan Tim Khusus yang menggunakan kendaraan R2, di mana mereka ini terdiri dari anggota Turjawali. Tugas mereka ini, akan berkeliling pada malam tanggal 31 Desember, dan memantau pergerakan arus lalu lintas,”urainya. Jumat,(31/12/2021).

    AKP Pandri menambahkan, bilamana terjadi kejadian yang dirasa perlu dan segera mendapatkan penangan oleh petugas di lapangan

    Maka, sejumlah petugasnya yang berjaga di pos pengamanan Nataru akan berkoordinasi langsung dengan Pos Pelayanan yang ada di Wilayah Semampir Kota Kediri, untuk kemudian diteruskan kepada timsus Turjawali guna menindak lanjuti situasi yang terjadi.

    Sedangkan untuk pergerakan masyarakat dalam hal ini kendaraan roda empat khusus warga dalam kota masih di izinkan untuk melintas, sedangkan warga dari luar daerah maka akan dilakukan upaya swab secara random sesuai peraturan dari Pemerintah pusat.

    Baca juga :  Belasan Oknum Perguruan Silat di Kediri Ditetapkan Tersangka Pengeroyokan

    Upaya lain yang pihaknya akan dilaksanakan, berkenaan pergantian tahun baru 2021 menuju 2022 adalah rekayasa lalu lintas dalam mengatasi bilamana terjadinya kemancetan.

    “Langkah-langkah lain yang kita lakukan contoh rekayasa tentang durasi lampu lalu lintas. Apabila terjadi kemacetan, durasi lampu hijau bisa lebih di perpanjang lagi di titik-titik tertentu. Juga langkah-langkah lain seperti alternatif jalan untuk menghindari kemacetan,”tuturnya.

    Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dalam berkendara dan menjaga situasi pergantian tahun baru dengan suasana penuh kenyamanan, keamanan dan ketertiban. Pungkasnya.

    Untuk sekedar diketahui bersama sejumlah 10 titik jalan yang akan dilakukan penyekatan oleh Satlantas Polres Kediri Kota diantaranya adalah.

    Baca juga :  Bupati Kediri Tegaskan Bansos BBM Harus Tepat Sasaran

    1. Simpang empat Alun-alun,
    2. Simpang empat sumurbur,
    3. Simpang tiga jalan Sultan Agung,
    4. Simpang tiga timur Dhoho plaza,
    5. Simpang tiga utara Dhoho plaza,
    6. Simpang tiga lombok ijo di jalan PB Sudirman,
    7. Simpang tiga Gang Kampung dalem,
    8. Simpang tiga Gang pandean,
    9. Simpang empat jalan Sam ratulangi,
    10. Simpang tiga jetis. (Abi).

    Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Pandri Putra Simbolon

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan