Senin, 26 September 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaHadapi Nataru Disiapkan 87 Pos PAM

    Hadapi Nataru Disiapkan 87 Pos PAM

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, apel operasi lilin 2021 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

    Hari ini, telah dilaksanakan apel untuk sinergitas dengan instansi terkait agar pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 berjalan aman dan lancar. 

    “Menghimbau seluruh jajaran agar melaksanakan sinergi supaya pesan yang disampaikan oleh Kapolri RI Sigit Sulistyo melalui Pangdam V Brawijaya bisa dilaksanakan dengan baik, khususnya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif jelang Nataru di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya dalam apel siaga menghadapi nataru di Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (23/12/2021). 

    Kapolda Jatim Nico menyampaikan, seluruh jajaran TNI-POLRI telah melakukan beberapa upaya dan antisipasi mengatasi lonjakan kasus Covid-19, yakni memperketat protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi di beberapa pos pelayanan (Pos YAN) di beberapa titik. 

    “Sudah ada beberapa metode yang akan dilakukan, yakni memperketat prokes, melakukan vaksinasi di pos pelayanan. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jika tidak ada kepentingan agar tetap tinggal di rumah,” tuturnya.

    Menurutnya, di Pos pelayanan, tidak ada penyekatan, hanya melaksanakan pengecekan random sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Agama no 31 agar melengkapi diri dengan vaksin kedua dan sudah melakukan antigen maupun PCR. 

    “Kami mohon, untuk masyarakat yang belum divaksin kedua, sudah disiapkan vaksin kedua di tempat,” ajaknya.

    Jajaran pengamanan di Jatim telah menyiapkan Pos Pengamanan (Pos PAM) sebanyak 87 titik. Hanya saja, di masing-masing kab/kota ada pelaksanan pengamanan internal gereja yang turut melibatkan pengurus gereja serta dukungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Seperti Nahdatul Ulama (NU) dan Ormas Muhamadiyah. 

    “Kemarin kita sudah melakukan rakor dan alhamdulillah teman-teman ormas menyatakanakan mendukung dan ikut mengamankan proses pengamanan Natal,” tegasnya. (guh/jon)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan