Senin, 26 September 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaDua Pemain Bali United Resmi Berbaju Persik Kediri

    Dua Pemain Bali United Resmi Berbaju Persik Kediri

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –Berstatus sebagai pemain pinjaman dalam putaran kedua liga 1 Indonesia. Dua Pemain Bali United telah resmi bersama Persik Kediri hingga akhir musim. Rabu, (22/12/2021).

    Skuad Macan Putih julukan Persik Kediri terlihat begitu agresif dalam bursa transfer jelang putaran kedua Liga 1 Indonesia Musim 2021-2022, setelah mencapai kesepakatan bersama dengan Bali United perihal peminjaman dua pemainya, yakni Muhammad Taufiq dan Mohammad Fahmi Al-Ayyubi.

    Muhammad Taufiq sendiri merupakan atlit sepak bola kelahiran 29 November 1986 yang telah mengawali karir sebagai pemain muda pada tahun 2003 hingga 2004 di Klub Assyabaab Surabaya,setelah itu melanjutkan karir profesional dengan memperkuat berbagai klub di liga 1 Indonesia di awali dari Persebaya Surabaya pada tahun 2005 sampai 2006 hingga Bali United pada tahun 2017 hingga 2021.

    Baca juga :  Hadiah Penalti Bawa Persela Raih Kemenangan Perdana

    Bahkan sempat membela tim nasional dari tahun 2012-2017 berposisi sebagai gelandang bertahan.

    Sementara Mohammad Fahmi Al-Ayyubi pria kelahiran 21 Desember 1995 berposisi sebagai penyerang sayap.

    Telah memulai karir diberbagai klub sepakbola Indonesia pada tahun 2012 dalam sebuah akademi sepakbola Indonesian Football Academy (IFA) kemudian melanjutkan karier profesionalnya dengan memperkuat sejumlah klub di Indonesia mulai dari Pusamania Borneo FC pada tahun 2013 hingga 2014 kemudian berpindah pindah klub sebanyak 4 tim berbeda di liga 1 Indonesia.

    Hingga memperkuat Bali United pada tahun 2019 sampai 2021 dan akhirnya bersama Muhammad Taufiq berlabuh bersama ke skuad Macan Putih.

    Meski berstatus sebagai pemain pinjaman hingha akhir musim, bersama skuad asuhan Javier Roca di Persik Kediri kehadiran kedua pemain tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan skuad Macan Putih yang dinilai di putaran pertama masih mengalami kelemahan dalam bertahan dan kesulitan dalam membongkar serangan lawan.

    Baca juga :  Rodney Goncalves Gantikan Dejan Tangani Barito Putera

    Dan untuk saat ini, Kedua pemain tersebut sudah bergabung latihan dengan Persik yang saat ini berlatih di Pulau Dewata.

    General Manager Persik Kediri M Syarif Hidayatullah menyampaikan, pihaknya telah resmi meminjam dua pemain Bali United yakni Muhammad Taufiq dan Mohammad Fahmi Al-Ayyubi hingga akhir musim kompetisi liga 1 Indonesia Musim 2021 2022 berakhir.

    Namun pada, saat laga Bali United melawan Persebaya di pekan 17 pada 5 Januari 2022 mendatang, kedua pemain tersebut masih memperkuat tim asuhan Stefano Cugurra dikarenakan berkaitan dengan izin bermain.

    “Laga Bali United versus Persebaya sebenarnya adalah pertandingan tunda di seri 3. Jadi, klub belum boleh menggunakan pemain baru. Sehingga, Taufiq dan Fahmi masih diizinkan membela Bali United. Setelah laga itu, keduanya akan memperkuat Persik,” urainya.

    Baca juga :  Jajal Timnas Indonesia, Timnas Curacao Bawa 5 Pemain Liga Inggris

    Pria yang akrab disapa Syarif menambahkan, berkenaan dengan proses adaptasi,kedua pemain tersebut telah bergabung latihan bersama dengan para pemain skuad Macan Putih yang saat ini tengah berada di Pulau Bali guna mempersiapkan putaran kedua liga 1 Indonesia.

    Alasan Persik Kediri merekrut kedua pemain tersebut, dikarenakan faktor pengalaman dan kualitas dalam bertanding sehingga diharapkan kehadiran mereka dapat membantu Persik Kediei di Putaran Kedua agar memperoleh hasil maksimal.

    “Kami tahu kualitas Taufiq dan Fahmi. Kami yakin, mereka akan memberikan kontribusi untuk Persik di seri 4 dan 5,” Pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan