Senin, 26 September 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKetua DPD Golkar Jatim Meriahkan Lomba Burung Piala Kerajaan Kediri 2

    Ketua DPD Golkar Jatim Meriahkan Lomba Burung Piala Kerajaan Kediri 2

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M.Sarmuji hadir menyaksikan lomba burung berkicau memperebutkan Piala Kerajaan Kediri, Minggu (19/12/2021).

    Dalam lomba burung bergengsi kali ini, peserta bukan hanya datang dari sekitaran Kediri saja, melainkan juga banyak tokoh papan atas dari berbagai kota blok Timur dan blok Tengah.

    Sarmuji yang juga anggota DPR RI, bahkan ikut memeriahkan dengan membuat surprise kepada peserta dalam bentuk uang tunai sebesar lima juta rupiah yang  dibagikan sebagai doorprize, masing-masing satu jutaan rupiah. Melihat tambahan doorprize spontan tentu disambut hangat oleh para peserta. Karena yang burungnya tidak juara masih bisa berharap dapat undian berupa uang tunai.

    Hal itu tentu menambah seru event yang yang digelar PBI Cabang Kediri yang dikomandani Eric. Bahkan event tahun kedua ini dibeberapa kelas terjadi pertarungan cukup sengit, selain yang turun banyak burung jawara juga jumlah pesertanya banyak.

    Baca juga :  Sah! Lewat Rapat Paripurna Bupati Kediri Naikkan Bantuan Parpol

    Ketua DPD Golkar Jatim Meriahkan Lomba Burung Piala Kerajaan Kediri 2
    Dari kiri, Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji, Bagia Ketum PBI Pusat, Hery Soegihono Ketua PBI Pengda Jatim, dan Eric ketua PBI Cabang Kediri.

    Dalam sambutannya, Sarmuji mengaku baru tahu kalau PBI (Pelestari Burung Indonesia) ternyata bukan hanya ngurusi lomba burung, tetapi juga ikut membantu gerakan konservasi burung lokal atau ikut mengkampanyekan pelestarian burung di tanah air. Itu setelah membaca dari buku tentang PBI yang dibagikan dilokasi lomba oleh panitia.

    Diakuinya, pelepasan burung sebagai bentuk kepedulian mengembalikan burung ke alam liar selalu dilakukan oleh PBI disetiap mengadakan kegiatan lomba burung berkicau di tanah air.

    Ke depannya, ia akan membantu mencari jalan untuk bisa mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat guna mendukung upaya pelestarian burung Indonesia sekaligus membantu UMKM yang berkaitan dengan dunia perburungan seperti budidaya kroto, budidaya jangkrik, budidaya ulat, sampai budidaya pohon asam yang rantingnya banyak digunakan untuk tangkringan burung.

    Baca juga :  Pesan Khusus Bupati Kediri Jelang Gelaran Pilkades Serentak

    Dan itu klop bila disambungkan dengan Ketua Dewan Pengawas PBI Dr. H. Zainudin Amali yang sekarang menjabat sebagai Menpora. Akan mudah memasukan anggaran dari pusat. Apalagi kedua tokoh tersebut punya kedekatan dimana M. Sarmuji dua kali menerima tongkat estafet dari Dr. H. Zainudin Amali.

    Sarmuji hadir didampingi Ketua PBI Pusat Drs. M. Bagia SH dan Ketua PBI Pengda Jatim Hery Soegihono Toegas Utomo SH, MH. Dalam sambutannya, Hery Soegihono langsung menyampaikan permohonan maaf atas digesernya lokasi lomba dari Brigif ke Goa Selomangleng. Itu terjadi hanya berselang 2 hari sebelum lomba. Hal itu tentu meyulitkan peserta khususnya yang dari luar kota karena harus mencari penginapan yang dekat lokasi baru.

    Baca juga :  Dua Terdakwa Kasus Korupsi BPNT Kota Kediri Divonis Tipikor

    Namun demikian ia juga mengapresiasi upaya panitia yang dengan gigih bisa mendapatkan lokasi lomba yang layak dalam waktu singkat. Tentunya kesuksesan lomba kemarin juga dibarengi kerja bagus dari petugas fungsional/juri dan korlap. Pasalnya di event besar biasanya ada banyak godaan dan tekanan yang cukup besar, karena banyak pemain papan atas yang hadir, tapi petugas fungsional dilapangan bisa kerja dengan profesional. (abi/sr)/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan