Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSitubondoRumah Tangga Miskin Situbondo Terima Listrik Gratis

    Rumah Tangga Miskin Situbondo Terima Listrik Gratis

    SITUBONDO (WartaTransparansi.com) – Sebanyak 713 rumah tangga miskin (RTM) Desa Perante Kecamatan Asembagus – Situbondo menerima  sambungan listrik gratis. 

    Peresmian sambungan listrik tersebut ditandai dengan menyalakan sambungan langsung milik tiga warga yakni Ibu Fatimah (68 tahun), Zainiyah Arsis (43 tahun) dan Cuci Imniyati (55 tahun) oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto dan Bupati Situbondo Karna Suswandi 

    Dari jumlah 713 sambungan itu, sebanyak 270 sambungan listrik gratis bantuan dari Pemprov Jatim dan sebanyak 443 sambungan listrik dari PT PLN (UID) Jatim. 

    Gubernur Khofifah meminta kepada Bupati Situbondo untuk segera melakukan pemetaan terhadap rumah warga yang belum teraliri listrik sekaligus mengidentifikasi bedah rumah layak huni. 

    “Segera dilakukan pemetaan apakah kaitannya dengan instalasi PLN atau PLTS. Mari kita detailkan kebutuhan masyarakat agar masyarakat  bisa beribadah lebih khusyuk, utamanya anak anak bisa belajar lebih baik dan keluarga bisa  melakukan kegiatan ekonomi dengan baik,” tegas Gubernur, Minggu (19/12/2021).. (yin)

    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan