Sabtu, 22 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabaya99 UMKM Ambil Bagian Gelaran UMKM Fiesta 2021 di Sukolilo

    99 UMKM Ambil Bagian Gelaran UMKM Fiesta 2021 di Sukolilo

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota Surabaya menggelar UMKM Fiesta 2021, Rabu (15/12/2021). Ada 99 UMKM yang ambil bagian. Berlokasi di Kantor Kecamatan Sukolilo, kegiatan itu diresmikan Ketua Dekranasda Kota Surabaya, Rini Indriyani.

    Berbagai macam produksi dari mulai fashion, food, dan handycraft tersedia di UMKM Fiesta ini. Diikuti 99 UMKM dari 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Sukoliko.

    Dalam sambutan, Rini Indriyani menyampaikan selain untuk meningkatkan perekonomian, Ia berharap para UMKM dapat menciptakan inovasi-inovasi sehingga dapat makin naik level. Pihaknya juga menyampaikan dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari berbagai pihak untuk memajukan UMKM.

    Sebagai salah satu sektor yang merasakan langsung dampak covid-19, serta kurangnya lokasi untuk UMKM di wilayah Sukolilo dapat mendispay produk-produknya, maka Kecamatan Sukolilo berinisatif menggelar UMKM Sukolilo Fiesta 2021 ini.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Swab PCR Acak ke Perkampungan

    Ditanya tentang harapannya menggelar UMKM Fiesta, Camat Sukolilo Amalia Kurniawati menyampaikan nantinya UMKM ini dapat dikenal masyarakat dan khalayak umum sehingga akan ada pesanan-pesanan yng bisa mengalir ke UMKM-UMKM ini.

    “Harapan kami, nantinya pameran ini bisa dikenal oleh masyarakat, maka dari itu kami undang seluruh pengusaha dan OPD dengan harapan mereka dapat mengenal dan mengetaui UMKM ini,” tutur Amalia.

    Sementara itu, Ika salah satu pedagang makanan mengaku senang dengan diselenggarakannya acara UMKM Fiesta yang dihadiri langsung Ketua Dekranasda Kota Surabaya.

    “Alhamdulillah sangat senang sekali, stand kami dikunjungi oleh Beliau (Ketua Dekranasda Rini Indriyani) dan sebagian produk kami telah diborong, ini merupakan wadah pertama kali maupun sebuah peluang untuk produk kami agar dapat dilirik oleh pengusaha muda maupun masyarakat lainnya,” ujar Ika. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan