Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoKeluarga Besar SMAN 4 Sidoarjo Peduli Semeru, Sumbang Rp 50 Juta &...

    Keluarga Besar SMAN 4 Sidoarjo Peduli Semeru, Sumbang Rp 50 Juta & 200 Muskaf Al-Quran

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Ajang silaturrahmi alumni SMAN 4 Sidoarjo, termasuk Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, dengan menggelar senam gembira dan peduli semeru, di Sport Hall (Gedung Serba Guna), Ahad (12/12/2021).

    Menurut Kepala SMAN 4 Sidoarjo, Dr. Imam Jawahir, MPd, komunikasi aktif dengan para alumni yang tersebar dalam aktifitas dan profesi, mampu membangkitkan potensi sekolah dan pengembangan system pendidikan yang lebih professional serta peduli dengan sesama.

    “Senam gembira diiringi pembagian door prize merupakan sarana anjang sana dan silaturrahmi. Selama mampu mengambil hikmah dan kesempatan bisa bertemu, ada kepedulian dengan sesama, termasuk peduli bencana gunung Semeru. Ternyata para alumni sangat luar biasa dalam menggalang kebersamaan,” ungkap Imam Jawahir.

    Lanjut Imam Jawahir, dari donasi sementara terkumpul dana hampir Rp 50 juta, pembelian alat permainan, kebutuhan balita, 200 muskaf alquran, peralatan shalat, mulai sarung, mukenah, sajadah, dan berbagai pakaian layak pakai.

    Keluarga Besar SMAN 4 Sidoarjo Peduli Semeru, Sumbang Rp 50 Juta & 200 Muskaf Al-Quran

    “Saat ini donasi sumbangan untuk peduli korban erupsi gunung Semeru masih terus berjalan. Jadi, untuk dana memang dari keluarga besar SMAN 4 Sidoarjo, mulai yang diorganisir OSIS, para alumni, dewan guru, dan sumbangan spontan. Selain itu, segala kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat kami prioritaskan, seperti sembako, pelaratan shalat, pakaian layak pakai, insha-Allah hari Selasa kita rombongan langsung ke lokasi,” ulas abah Imam, panggilan akrabnya.

    Sepintas dari senam gembira dan pentas sendi, terbangun sinergi positif. Seperti, alumni yang telah menjadi pejabat, ada yang sukses sebagai pengusaha. Tidak hanya memberikan peluang dan membantu sekolah, ternyata mereka juga bisa membantu alumni yang lain dalam menyokong sumber daya manusia (SDM) dan peluang kerja.

    Tidak kalah penting, mantan kepala sekolah ikut diundang dan beberapa guru favorit yang telah purna berkenan hadir untuk bernostalgia.

    “Kami bersyukur diberikan kesempatan bisa bersilaturrahmi dalam keadaan sehat wal afiat dan ikut senang melihat kerukunan para alumni, seperti Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo yang peduli dengan SMAN 4 Sidoarjo,” ujar Dra. Nina Dwi Suryani, MPd mantan Kasek, saat ini menjadi kepala SMAN Porong, Sidoarjo.

    Hadir dalam kegiatan amal dan Senam gembira, Ketua Komite SMAN 4 Sidoarjo H. Djoko Susilo Hadi, SH, Sekretaris Komite HS. Makin Rahmat, dan pengurus Alumni SMAN 4 Sidoarjo.
    Suasana begitu familier dan penuh keakraban. Apalagi, salah satu alumni, juga pengusaha rokok menaburkan amal dengan membagikan uang lima puluh ribuan kepada ratusan peserta senam gembira dan peduli Semeru. (mat)

    Reporter : Makin Rahmat
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan