Sabtu, 22 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSinergitas Polres Kediri Kota Bersama Awak Media Jelang Nataru 2022

    Sinergitas Polres Kediri Kota Bersama Awak Media Jelang Nataru 2022

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Polres Kediri Kota gelar olahraga dan cangkrukan kamtibmas Nataru bersama puluhan awak Media Kediri, Sabtu (11/12).

    Kegiatan yang di gelar di Taman Tirtoyoso Kota Kediri secara langsung di hadiri oleh
    Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri Kota bersama Puluhan Awak Media se-Kediri Raya.

    Dalam Rangkaian acara cangkruan yang dikemas secara santai dan penuh nuansa keakraban diawali dengan melakukan Jalan sehat, dilanjutkan senam pagi kemudian duduk bersama untuk saling bercengkrama satu sama lain dengan membahas topik pembicaraan seputar Menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

    Dalam sambutannya, Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. menyampaikan, perasaan bahagia bisa bercengkrama secara langsung dengan rekan rekan jurnalis Kediri yang telah sejak lama dirinya canangkan.

    Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya menjalin silaturahmi Polres Kediri Kota dengan rekan-rekan Jurnalis, dan mengajak kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri Kota Khususnya pada saat perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.

    Baca juga :  Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Desain Ulang Taman Brantas Kota Kediri

    Tidak lupa, Pihaknya menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan sinergitas kerja antara Polri dengan rekan rekan Jurnalis.

    “Terima kasih atas kehadiran teman-teman media yang selama ini insan pers, sebagai corong dari program program yang dilaksanakan Polres Kediri Kota telah bermitra dengan baik dengan pemberitaan-pemberitaan bagus dan mendidik,” urainya.

    Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada jajarannya yang telah berupaya semaksimal mungkin menekan angka penyebaran Covid 19 dan mengajak untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Ujarnya

    AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. menambahkan, dalam menjaga kamtibmas selama Natal dan tahun baru, Polres Kediri Kota beberapa minggu kemarin telah melakukan berbagai persiapan.

    Diantaranya melakukan kunjungan ke Ponpes Lirboyo dan Ponpes lainnya untuk menyampaikan kebijakan Pemerintah. Selain itu Polres Kediri Kota juga telah melakukan rapat koordinasi dengan forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri.

    Baca juga :  Adakah Keterlibatan Supplier Dalam Kasus Korupsi Bansos BPNT Kota Kediri ?

    Meski PPKM Level 3 serentak selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dibatalkan oleh Pemerintah Pusat, Polres Kediri Kota akan melakukan pengamanan dengan memberlakukan pengetatan, pengawasan dan pembatasan.

    Untuk itu pihaknya mengajak rekan rekan jurnalis Kediri raya agar masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

    ” Memasuki Nataru nanti kita harus tetap mentaati dan menjalankan program program dari pemerintah yang ada. Walaupun PPKM level 3 yang sedianya akan berlangsung dalam persiapan Nataru tanggal 24 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2022 mendatang dibatalkan,” tuturnya.

    Terakhir, Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. mengutarakan, Dalam persiapan Nataru Polres Kediri Kota juga akan mendirikan kurang lebih 7 Pos Pengamanan (Pom Pam) dan 1 Pos Pelayanan (Pos Yan) dengan melibatkan ratusan personil petugas gabungan.

    ” Kita akan menerjunkan hampir 250 Polri ditambah TNI, Pemkot, Pemkab, dan instansi lainnya dalam mensukseskan dan menjalankan Nataru,” ungkapnya.

    Baca juga :  Tanggul Jebol, Bupati Kediri Instruksikan BPBD dan Dinas PU Sigap Perbaiki

    Dilokasi yang sama, Perwakilan Jurnalis Kediri, Didik Mashudi, menuturkan, kegiatan semacam ini akhirnya baru pertama kali bisa dilakukan kembali akibat dari Pandemi Covid 19

    Seperti diketahui jika sebelumnya baru bisa melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Bapak Kapolres, berkenaan adanya giat konferensi pers bahkan terkadang melalui jalur online yang dirasa masih kurang dalam segi mencari data sebagai bahan pemberitaan, sehingga berharap kegiatan serupa dapat berlanjut seperti sediakala.

    Dampak terjadinya pandemi Covid 19, juga dialami oleh para petugas bekerja secara maksimal ditengah masyarakat guna menegakan keamanan ketertiban dan masyarakat (kamtibmas), terlebih maraknya motor tidak sesuai standar.

    ” Kita ketahui sebelumnya dengan adanya covid19 petugas sangat kuwalahan, saat ini yang menjadi sorotan di masyarakat adalah Knalpot Brong,”ucapnya

    Diharapkan Polres Kediri Kota lebih intensif dalam melakukan penertiban atau pembinaan dari kelompok komunitas motor, dengan persiapan Nataru komunitas motor bisa dirangkul jangan sampai melakukan euforia berlebihan. Pungkasnya

    Acara semakin akrab setelah beberapa perwakilan anggota Kepolisian dan Awak Media bersantai serta menyumbangkan suara emasnya kepada hadirin. (ab)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan