Jumat, 21 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    OlahragaMeski Menang, Fisik Pemain Timnas Indonesia Amburadul

    Meski Menang, Fisik Pemain Timnas Indonesia Amburadul

    Meski menang 4-2 atas Kamboja, penampilan timnas Indonesia pada laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) belum meyakinkan. Fisik yang kedodoran menjadi salah satu kendala tim asuhan Shin Tae-yong itu.

    Meskipun begitu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kemenangan perdana tersebut. Pada laga itu, empat gol Indonesia dilesakkan Rahmad Irianto pada menit ke-5 dan 32, Evan Dimas Darmono 18’, dan Ramai Rumakiek 53’.  Sedangkan gol Kamboja dilesakkan Yue Safy menit ke-37 dan Prak Mony Udom 60’.

    “Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Iriawan.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Mario Suryo Aji Berlaga di Motot3GP Mandalika

    “Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020,” jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

    Hal senada disampaikan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.  “Memang kami bisa cetak gol sampai 4 gol, tapi ekspektasi permainan apa yang saya inginkan 50 persen mungkin tidak sampai,” ujar Sin Tae-yong dalam konfrensi pers usai laga.

    Timnas Indonesia kebobolan dua gol ini jadi catatan Shin Tae-yong. Ia menuntut ada perubahan pada laga-laga lanjutan.

    Pada Minggu (12/12/2021) Tim Merah-Putih akan menjajal Laos. “Saya bicara dengan para pemain agar pemain lebih paham apa yang saya mau.Kami harus berfikir ke depan, ada dua lawan berat di pengujung penyisihan. Saat melawan Vietnam dan Malaysia akan saya bahas serius dengan para pemain menyangkut taktik dan strategi untuk hadapi lawan-lawan seperti itu,” katanya.

    Baca juga :  Deltras Bertekad Lolos ke Liga 2 Musim Depan

    Shin Tae-yong menyoroti keteledoran para pemain Timnas Indonesia setelah unggul telak pada babak pertama. Mereka terkesan menganggap remeh kubu lawan. “Dengan alasan skor jauh juga jadi para pemain kami menganggap lawan mudah, ini memang kesalahan pemain kami,  kondisi ini yang harus diperbaiki,” kata nakhoda asal Korea Selatan tersebut.

    Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia untuk sementara berada di urutan kedua grup B dengan nilai tiga. Puncak klasemen sementara dikuasai Malaysia yang sapu bersih di dua laga awal. Harimau Malaya menang melawan Kamboja 3-1 dan Laos 4-0.

    Shin Tae-yong tak ingin saat menghadapi Laos lini belakang Tim Merah-Putih kebobolan lagi.  “Untuk laga berikutnya kinerja pertahanan akan diperbaiki. Ada beberapa pemain baru bergabung sekarang, mungkin Elkan Baggot sudah bisa main. Kami tidak boleh lagi membiarkan lawan membobol gawang dengan mudahnya,” kata arsitek Korea di Piala Dunia 2018 itu.

    Baca juga :  Hujan 6 Kartu Kuning Warnai Laga PSM vs Persik

    Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Sesudah melawan Kamboja, skuad Garuda akan melawan Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember). (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan