Rabu, 1 Desember 2021
25.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoSambut Era Industri 4.0 & Societi 5.0, Ning Ita Gelar Pelatihan GTA...

    Sambut Era Industri 4.0 & Societi 5.0, Ning Ita Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN Kota Mojokerto

    MOJOKERTO (Wartatransparansi.com) – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengelar Pelatihan GTA (Goverment Transformation Academy ) yang diikuti 270 ASN potensial di Pemkot Mojokerto. Upaya ini dimaksudkan agar seluruh OPD yang ada di Pemkot Mojokerto memiliki keterampilan yang memadai dalam menggunakan teknologi informasi.

    “Di era Industri 4.0 dan Society 5.0 Teknologi Informasi (TI) memiliki peran penting dalam segala sektor. Dan, di era ini SDM di pemerintahan dituntut untuk menghasilkan kreatifitas dan inovasi, untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik, lebih cepat, lebih mudah diakses oleh masyarakat” papar Walikota Mojokerto, Ning Ita, di konfirmasi via Telepon Celurelnya, di Rumah Rakyat, Selasa (23/11/2021) pagi.

    Menurut Nig Ita, di era saat ini dan masa mendatang, mau tidak mau SDM di pemerintahan dituntut menghasilkan kreatifitas dan inovasi untuk memberikan pelayanan pada public. Sedangkan tuntutan agar bisa memenuhi penyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, dan professional, harus memiliki keterampilan menggunakan teknologi informasi.

    “Jika di seluruh OPD yang ada di Pemkot Mojokerto memiliki keterampilan yang memadai dalam menggunakan teknologi informasi, maka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat, lebih mudah diakses oleh masyarakat,”jelas Walikota.

    Masih kata Ning Ita, jika semua yang dibutuhkan atau diinginkan oleh masyarakat yang terdiri dari kalangan usaha, BMMN, swata dan lainnya dapat ditempuh dengan mudah dan cepat, imbasnya perkembangan perekonomian di kota Mojokerto akan meningkat pesat.

    Ditemui secara terpisah, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Moch. Imron menjelaskan, bahwa program pelatihan GTA diikuti oleh 270 orang peserta. Dan, dilaksanakan selama 5 hari mulai 22 November sampai dengan 26 November 2021.

    Adapun materi yang akan diberikn kepada peerta meliputi; Smart City, Business Proses Engineer, Digital Public Relation, Junior Graphic Desainer, Junior Network Administrator, Social Media Analyst, IT Business Analyst, IT Project Manager, IT Essential dan Cyber Security Essential.

    “Semua materi yang diberikan pada program GTA ini, sebagian besar terkait dengan Teknologi Informasi (TI) Teknologi Digital atau sejenisnya. Era ini sudah saatnya meninggalkan pengetahuan dan teknologi jadul/ketinggalan jaman” tegas Moch. Imron

    Masih katanya, program ini merupakan kerjasana Pemerintah Kota Mojokerto dengan BPPSDM (Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika. Adapun kerjasama ini tertuang dalam nota kesepakatan tentang peningkatan kompetensi ASN dalam mendukung transformasi digital di Pemerintah Kota Mojokerto, melalui program GTA (Goverment Transformation Academy). Sedangkan kesepakatan kerjasama ditandatangani oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan Kepala BPPSDM Kominfo Surabaya. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan