Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKemensos Tinjau Bank Sampah Dompong Desa Bogoarum

    Kemensos Tinjau Bank Sampah Dompong Desa Bogoarum

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Pemberdayaan masyarakat saat ini banyak yang bergerak di bidang Pengelolaan sampah.Baik itu oleh kelompok masyarakat atau karang taruna.

    Salah satunya adalah Karang Taruna Di Desa Bogoarum Kecamatan Plaosan yang mengelola sampah lewat Bank Sampah Dompong (BSD).
    Pada hari Sabtu (20/11/2021) dari Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI meninjau Bank Sampah Dompong Desa Bogoarum Kecamatan Plaosan.” Tujuan kami meninjau BSD adalaj mengidentifikasi dan mencari model pengelolaan bank sampah” ujar Dede Nurdin.

    Dijelaskan pihak kemensos mengapresiasi keberadaan BSD di Bogoarum ini yang sangat inovatif dalam pengelolaan sampah menjadi nilai ekonomis.

    Saat ini kemensos sedang mengidentifikasi dan mencari karang taruna sebagai model pengelolaan sampah yang akan diikutkan dalam kontestasi nasional.

    Baca juga :  Mahasiswa UAD Kenalkan Teknologi Didepan Siswa SDIT Salsabila Vl Magetan 

    Dan BSD ini bisa menjadi salah satu pemenang di tingkat nasional karena inovasi dan kreatifitas dan menjadi replikasi kegiatan yang memberdayakan masyarakat sehingga memperoleh nilai ekonomis.

    Sementara itu Perwakilan Karang Taruna Desa Bogoarum menyampaikan terima kasihnya karena Kemensos sudah mempercayai sebagai salah satu model dalam kegiatan pengelolaan sampah.” Kita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena BSD dijadikan salah satu model dalam kegiatan pengelolaan sampah,” ucap Sulistyohadi.

    Sementara itu Sutikno salah satu legislator DPRD Magetan menyampaikan jika memang BSD Bogoarum ini beda dengan yang lainnya. Genarasi muda yang tergabung dalam Karang taruna Desa Bogoarum yang banyak menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam pengelolaan sampah ini wajib kita apresiasi dan didukung sepenuhnya.

    Baca juga :  Dinas Sosial Lakukan Edukasi Pada Keluarga Pasien ODGJ

    ” Saya akui karang taruna Bogoarum tercepat dalam pengelolaan sampah ” ucap Sutikno politisi partai hanura ini. Karena sampah dari masalah sepele akan menjadi masalah besar jika kita mengabaikannya. (Rud).

    Reporter : Rudy Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan