Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDinas PUPR Cipta Karya Antisiapsii Luapan Air Ke Ruas Jalan Nguntoronadi

    Dinas PUPR Cipta Karya Antisiapsii Luapan Air Ke Ruas Jalan Nguntoronadi

    MAGETAN (WartaTranslaransi.com) – Hujan yang mennguyur beberapa wilayah di Kabupaten Magetan Mengakibatkan banjir di beberapa wilayah.

    Salah satunya di wilayah Desa/Kecamatan Nguntoronadi terjadi luapan air sampai ke pekarangan warga dan jalur jalan Nguntoronadi – Kebonsari.

    Akibat luapan air itu menggenangi ruas jalan dan beberapa tempat mengalami kerusakan akibat aspal mengelupas.

    Kepala Dinas PUPR Magetan yang dikonfirmasi melalui Kabid Cipta Karya Rokhmat Zainuddin. ST. MT mengatakan setelah dapat laporan dari masyarakat kami langsung turun ke lokasi guna mengecek dan mencarikan solusi dari akibat banjir.

    ” Kami langsung cek lokasi dan berkoordinasi dengan bidang lain guna antisipasi” ujar Rokhmat.

    Dijelaskan selain dengan bidang Bina Marga juga berkoordinasi dengan Bidang SDA. Selanjutnya dilakukan evaluasi darimana datannya air dan sebab terjadinya luapan air sampai menggenangi ruas jalan.

    Dijelaskan kemungkinan air buangan dari sawah telah diminimalisir debit airnya dengan mengecilkan debit air dati Dam Beringin yang ke arah Driyorejo sampai Nguntoronadi dan sekitarnya.

    Karena selain air luapan dari atas debit air hujan juga tinggi sehingga drainese tidak dapat menampung air hingga meluber ke sepanjang jalan.

    Menurut Rokhmat dengan adanya koordinasi antar bidang yang terkait untuk mengatasi paling tidak bisa meminimalisir terjadinya luapan air sambil mencari solusi permanen guna atasi luapan air dan mencarikan jalan buangan air dari drainese sehingga tidak terjadi lagi luapan air ke ruas jalan kedepannya.

    Koordinasi telah dilakukan dengan instansi terkait, pemerintah desa dan Kecamatan Nguntoronadi. (rud).

    Reporter : Rudy Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan