Selasa, 30 November 2021
26.1 C
Surabaya
More
    OlahragaMenang, Liverpool dan Ajax Mengunci 16 Besar Liga Champions

    Menang, Liverpool dan Ajax Mengunci 16 Besar Liga Champions

    Liverpool (WartaTransparansi.com) – Liverpool mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Atletico Madrid. Pertandingan Liverpool vs Atletico yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) pagi WIB, berakhir dengan skor 2-0. Gol kemenangan The Reds, julukan Liverpool, masing-masing dicetak oleh Diogo Jota (13′) dan Sadio Mane (21′).

    Berkat hasil ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen Grup B dengan raihan 12 poin hasil dari selalu menang dalam 4 laga beruntun. Dengan dua laga tersisa di Grup B, poin Liverpool sudah tidak bisa lagi dikejar para pesaingnya. Mereka unggul tujuh angka atas Porto yang berada di urutan kedua dengan raihan lima poin. Sementara itu, Atletico Madrid (4 poin) dan AC Milan (1) secara berurutan menempati peringkat ketiga serta keempat.

    Terpisah Ajax mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup C yang berlangsung di Signal Iduna Park.  Sebanyak 3 gol Ajax dicetak oleh Dusan Tadic (72′), Sebastien Haller (83′), dan Davy Klaassen (90+3′). Adapun satu gol Dortmund dibukukan Marco Reus lewat titik putih pada menit ke-37. Dengan sukses ini, klub asal Belanda itu juga lolos ke 16 besar.

    Dengan demikian, untuk sementara, kini sudah ada empat tim yang mengisi tempat di babak 16 besar Liga Champions. Selain Liverpool dan Ajax, Bayern Muenchen serta Juventus terlebih dahulu melaju setelah menang atas lawan masing-masing pada Rabu (3/11/2021). Bayern Muenchen menang 5-2 atas Benfica, sedangkan Juventus mengalahkan Zenit St Petersburg dengan skor 4-2.

    Hasil pertandingan lainnya, tim bertabur bintang asal Prancis Paris Saint Germain (PSG) diimbangi RB Leipzig 2-2, kemudian Machester City taklukkan Club Brugge 4-1 dan Sporting Lisbon menang telak 4-0 atas Besiktas.

    Untuk urusan gol, sebanyak 200 gol sudah tercipta pada gelaran Liga Champions 2021-2022 hingga putaran ke-4. Striker gaek asal Polandia, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), keluar sebagai sosok penyerang tersubur di daftar top skor Liga Champions.

    Robert Lewandowski mengemas delapan gol dari empat kali kesempatan main. Artinya, dia punya rata-rata dua gol tiap kali tampil. Di sisi lain, Bayern Muenchen juga tampil sebagai klub paling banyak mencetak gol. Total, 17 sudah dilesakkan oleh klub raksasa asal Jerman itu. Kemudian pada posisi kedua top skor Liga Champions, ada penyerang 27 tahun asal Ajax Amsterdam, Sebastian Haller. Haller mengemas tujuh gol dari empat kali main di pentas Liga Champions 2021-2022. Sementara urutan ketiga hingga kelima ditempati oleh tiga pemain dengan torehan gol yang sama, yakni lima gol. Mereka yaitu Christopher Nkunku (Leipzig), Cristiano Ronaldo (Manchester United), dan Mohammed Salah (Liverpool). (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan