Senin, 29 November 2021
26.1 C
Surabaya
More
    OlahragaSetan Merah Tertahan, Juventus Lolos ke 16 Besar Liga Champions

    Setan Merah Tertahan, Juventus Lolos ke 16 Besar Liga Champions

     

    Bergamo (WartaTransparansi.com) – Manchester United harus menunda ambisinya untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah hanya bermain imbang 2-2 dalam pertandingan penyisihan grup F menghadapi Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Rabu (3/11/2021).

    Sebanyak dua gol Atalanta masing-masing dicetak oleh Josip Ilicic (12′) dan Duvan Zapata (56′). Man United kemudian menghasilkan dua gol balasan yang semuanya dibukukan oleh Cristiano Ronaldo pada injury time, tepatnya menit ke-45+1 dan 90+1.

    Bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Setan Merah –julukan Man United- tampil agresif di 10 menit awal babak pertama. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kecolongan lewat gol yang dicetak Josip Ilicic pada menit 12.

    Tim tuan rumah berhasil membuka skor pada menit 12 lewat Josip Ilicic. Dia melepaskan tendangan mendatar yang tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh David De Gea setelah mendapatkan umpan silang dari Duvan Zapata.

    Kebobolan, Setan Merah –julukan Manchester United– langsung merespons dengan menaikkan tempo permainan.  Di penghujung babak pertama, lewat serangan manis yang dibangun Manchester United , Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan. Dia melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan backheel dari Bruno Fernandes. Alhasil, skor 1-1 pun mengakhiri 45 menit pertama.

    Di babak kedua, Manchester United lagi-lagi lebih dulu kebobolan. Pada menit ke-56, gawang yang dijaga David De Gea dijebol Duvan Zapata. Papan skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Saat pertandingan seakan bakal berakhir dengan kekalahan Manchester United, Ronaldo tampil sebagai pahlawan. Memanfaatkan kemelut di area kotak penalti Atalanta, Ronaldo melepas tendangan first time. Tendangan tersebut tidak mampu dibendung kiper Juan Musso di masa injury time. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

    Secara bersamaan sukses dicetak oleh raksasa Italia Juventus yang memastikan lolos lebih dulu setelah menaklukkan Zenit St Petersburg di penyisihan Grup H yang berlangsung di Stadion Allianz.

    Duel Juventus vs Zenit baru rampung beberapa menit yang lalu dan Bianconeri unggul 4-2 di akhir pertandingan. Juventus membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat Paulo Dybala sebelum kebobolan akibat gol bunuh diri Leonardo Bonucci (26′).  Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama laga Juventus vs Zenit berakhir.

    Memasuki babak kedua, Juventus mampu menambah tiga gol. Sedangkan Zenit St. Petersburg hanya bisa mencetak satu angka. Paulo Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui gol penaltinya pada menit ke-58. Lalu, gol-gol dari Federico Chiesa (73′) dan Alvaro Morata (82) semakin menegaskan keunggulan tuan rumah Juventus.

    Zenit St Petersburg mencetak gol hiburan melalui Sardar Azmoun menjelang pertandingan usai. Berkat kemenangan 4-2 atas Zenit St Petersburg, Juventus makin kokoh di puncak klasemen Grup H Liga Champions 2021-2022. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan