Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabaya1057 Ikan Hias Cupang Berebut Piala Airlangga Hartarto dan Hadiah Total Rp77...
    Berlangsung di Golkar Jatim mulai Rabu (27/10/2021)

    1057 Ikan Hias Cupang Berebut Piala Airlangga Hartarto dan Hadiah Total Rp77 Juta

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –  Sedikitnya 1057 ikan hias cupang yang sudah malang melintang dalam berbagai lomba di kota kota besar bakal meramaikan Kontes Ikan Hias dalam rangka memperingati  HUT Partai Golkar ke 57 tahun 2021.

    Lomba ini akan berlangsung selama dua hari mulai Rabu (27/10/2021) di Kantor Golkar Jalan Ahmad Yani Surabaya, pukul 09.00. Menurut Kodrat Sunyoto, Ketua Pelaksana HUT ke 57, sebelum kontes dimulai diawali dengan suguhan tari tradisional dari Sanggar Dharma Budaya, lalu sambutan ketua panitia dan sambutan Ketua DPD Golkar Jawa Timur.

    Hingga pukul 16,00 sore tadi sudah ada sekitar 1057 ikan. Ikan hias pilihan dan belakangan mulai diminati masyarakat , karena harga ikan hias Cupang sudah mencapai jutaan untuk  penyandang juara. Diprediksi sampai penutupan pendaftaran jumlah peserta bakal terus bertambah.

    Baca juga :  Cegah Korupsi di Sektor Usaha, Wagub Emil Ajak Pelaku Usaha Berani Bersuara

    Kodrat Sunyoto, Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan keanggotaan DPD Partai Golkar Jawa Timur, selain menyiapkan piala Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, panitia juga menyiapkan grand prize satu unit sepeda motor dan grand champions Rp 15 juta.

    Ada 10 divisi yang dilombakan terbagi dalam 74 kelas. Tiap divisi dan kelas diambil juara 1 hingga 3. Yang terbaik masing divisi dan kelas akan dipilih satu saja untuk mendapatkan grand champion Rp 15 juta. Total hadiahnya Rp 77 juta. Jadi ini benar benar banjir hadiah.

    1057 Ikan Hias Cupang Berebut Piala Airlangga Hartarto dan Hadiah Total Rp77 JutaTRANSPARANS

    Sementara itu Ketua SC Lomba Ikan Hias Cupang Heri Sugihono menyatakan, dipastikan lomba ini berlangsung transparan. Untuk juri lomba kami sudah wanti wanti agar tidak bermain main dengan penilaian. Jurinya pun kami ambilkan juri tingkat nasional, malahan sertifikat Asia yakni Pak Muladi dari Padang, Sumatra Barat.

    Baca juga :  Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

    Minggu lalu kami sudah mengundang para juri untuk rapat bersama. Dikesempatan pertemuan itu kami tekankan agar juri betul betul netral sesuai arahan Sekretaris DPD Pak Sahat (Sahat Tua Simanjuntak,red).

    Saya percaya dengan hadirnya Pak Mulyadi, peserta akan banyak. Sebab layaknya sebuah lomba pertaruhanya adalah jurinya. Kalau jurinya bagus, peserta akan mengikuti. Bagi mereka, hadiah itu nomor kedua karena mereka (peserta) itu hanya mencari kepuasan, bukan besaran hadiahnya.

    Sementara itu Mulyadi ketua dewan juri Lomba Ikan Hias Cupang mengungkapkan, di Jawa Timur peminatnya sangat tinggi, malahan di kabuaten/kota juga rutine diadakan lomba.

    Melihat keseriusan dan antusiasme panitia, saya kok yakin pesertanya bisa membludak. Apalagi hadiahnya tergolong besar.

    Baca juga :  Ribuan Buruh Desak Gubernur Jatim Jalankan Putusan Mahkamah Konstitusi

    Saya sangat mengapresiasi semangat panitia dibawah Pak Kodrat dan Pak Heri Sugiono. Panitia ingin optimal bukan saja dari sisi penyelenggaraanya  melainkan juga pesertanya. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan