Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    AdvertorialPemkab Kediri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443

    Pemkab Kediri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443

    Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. Bertempat di Gedung Bagawanta Bhari, acara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB (19/10/21).
    Dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T, Pengasuh PP Jampes KH. Busyro Karim dan jajaran SKPD di lingkungan Kab. Kediri. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Zaskia, perwakilan Kab. Kediri pada MTQ tingkat provinsi.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T.,mengajak semua ASN untuk mencontoh sikap dan akhlak Nabi Muhammad SAW.

    “Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita harus mencontoh sifat beliau karena beliau mengajarkan kepada kita untuk beribadah kepada Allah SWT dan menjauhi semua larangannya,“ kata Mbak Wabup.

    Baca juga :  Tekan Pengangguran, Pemkab Kediri Gandenf 47 Perusahaan Gelar Job Fair

    Pemkab Kediri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443

    Ditekankan oleh KH. Busyro Karim, kepada umat muslim agar jangan pernah meninggalkan sholat, karena sholat adalah tiang agama. Dan juga kita harus melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad SAW dimana beliau dulu kala sangat susah untuk menyebarkan Agama Islam. Butuh 23 tahun untuk bisa meyakinkan seluruh umat agar beribadah kepada Allah SWT.

    Pemahaman tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW, selain menyebarkan Agama Islam, beliau juga memberikan contoh-contoh yang baik bagi umatnya. Diharapkan  di peringatan Maulid Nabi ini, kita sebagai umat manusia dapat mencontoh sifat baik beliau dan dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari. (adv/ kominfo)

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan