Rabu, 27 Oktober 2021
30 C
Surabaya
More
    OlahragaJatim Papua Berbagi Emas Loncat Indah

    Jatim Papua Berbagi Emas Loncat Indah

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Juara kembar terjadi lagi di cabang olahraga Loncat Indah. Kali ini dua emas PON XX Papua itu harus dibagi antara peloncat indah Jatim dan Papua di nomor sinkronisasi menara putri.

    Pada lomba yang digelar di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10), Jatim menurunkan Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana. Sedangkan tuan rumah diwakili Maulidina Kharisma Putri dan Fani Febriyanti.

    Kedua pasangan itu berhasil mendapatkan emas setelah meraih nilai sama, yakni 247,02.
    Sedangkan medali perunggu di raih atlet DKI Jakarta, Maria Natalie Dinda Anasti dan Linadini Yasmin setelah mendapat nilai 236,44.

    Dengan capaian tersebut, atlet loncat indah Jatim berhasil mengumpulkan dua medali emas, sebelumnya emas juga diraih oleh pasangan Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana di nomor sinkronisasi papan 3 meter putri.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Pelatih Loncat Indah Jatim  Ronaldy Herbintoro mengatakan, capaian dua emas itu sudah masuk target pelatih, sebab kedua atlet itu Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana memang ditarget untuk merebut emas di sinkronisasi papan 3 meter dan menara putri.

    “Sudah sesuai target dan alhamdulillah tidak ada yang meleset. Kita juga masih punya peluang menambah medali untuk besok (hari ini),” katanya saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (11/10).

    Ia juga mengatakan setelah dua hari berlomba, hasil yang dicapai oleh atletnya sudah sesuai dengan simulasi dan latihan. “Semua sudah sesuai hasil latihan dan simulasi yang kita gelar,” katanya.

    Sementara itu, hari ini, Selasa (12/10), Jatim kembali menurunkan atlet terbainya yakni Gladies Lariesa dan Della Dinarsari Harimurtiuntuk turun di nomor Individu Menara putri.

    Baca juga :  Timnas U-23 Ditumbangkan Australia 2-3

    Kemudian Aldinsyah Putra Rafi turun di Papan 1 Meter Putra. “Peluang memang ada di sektor putri, tapi untuk putra juga punya peluang merebut emas namun kompetitor dari DKI Jakarta dan Sumsel cukup berat,” katanya.

    Ia juga mengaku optimis bisa merealisasikan target lima emas, sebab Gladies Lariesa dan Della Dinarsari Harimurtiuntuk turun di nomor Individu 3 meter putri. Kemudian M Nasrullah turun di individu menara putra yang digelar Rabu (13/10).

    Setelah itu pada Kamis (14/10) di nomor Individu Papan 1 meter putri
    Jatim diperkuat Gladies Lariesa dan Linar Betiliana. Sedangkan di Individu Papan 3 meter putra Jatim menurunkan Aldinsyah Putra Rafi. “Insya Allah target lima emas bisa terealisasi, sebab kita masih punya peluang menambah emas,” katanya. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan