Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanIIPG Jatim Bekali Ketrampilan Untuk Dukung Kinerja Suami
    Diikuti 19 Ketua IIPG dan Pegurus IIPG Kab/Kota

    IIPG Jatim Bekali Ketrampilan Untuk Dukung Kinerja Suami

    MALANG (WartaTransparansi.com) – Ketua IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) Jawa Timur Luluk Maqnuniah M. Sarmuji mengatakan IIPG Provinsi berusaha membekali para Ketua IIPG kabupaten/kota dan pengurusnya dengan ilmu ketrampilan yang memadai.

    Kebanyakan Ketua IIPG Kabupaten/kota, suamiya adalah anggota DPRD kab/kota dan DPRD Provinsi. Ibuibu seringkali harus mendampingi suaminya dalam tugas, Sebab itu pelatihan ini menjadi penting untuk menunjang suksesnya suami.

    Dengan begitu maka IIPG sebagai pendamping, saat suami berinteraksi dan berkomunikasi dengan publik bisa berjalan dengan baik.

    “Ini sangat penting sebab tugas IIPG adalah mendukung kinerja suami dalam menjalankan tugas kepartaian dan berinteraksi degan masyarakat.” kata Maqnuniah dalam kesempatan membuka pelatihan “Public Speaking” bagi Ketua IIPG dan pengurus IIPG Kabupate/Kota di Malang, Minggu (10/10/2021).

    Baca juga :  Khofifah Akan Tradisikan Ziarah ke RM Suryo, RP Moh. Noer dan Bung Karno

    Pelatihan bagi ketua IIPG dan pegurus IIPG tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Minggu hingga Selasa (1/10/2021). Sedangkan materi pelatihan meliputi speaking, grooming, dan branding untuk media sosial. Kegiatan ini kerjasama dengan lembaga Intuisi, lembaga yang ahli di bidangnya.

    Sementara itu Anggota Komisi Xl DPR RI M. Sarmuji menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu ibu yang suaminya menjadi pengurus partai Golkar  karena tanpa dukungan dari Ibu ibu berupa kerelaan hati, keikhlasan, maka saya yakin para bapak bapak tidak akan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

    IIPG Jatim Bekali Ketrampilan Untuk Dukung Kinerja SuamiKinerja para bapak bapak kata Sarmuji, akan baik bila situasi dalam rumah tangga juga harmonis, dan ini peran dari istri.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Raih Lencana Kehormatan Kepala Daerah Pemimpin Perubahan dari LAN

    Kegiatan yang di gagas oleh IIPG Jawa Timur sangat bagus untuk mendukung para ketua DPD, baik kapasitas ketua IIPG maupun saat mendampingi suami, mewakili suami, dan juga bisa menunjang kapasitas dalam tugas kemasyarakatan yang sering dilakukan ibu ibu.

    Menurutnya ” frame” itu bisa menjadi salah satu daya jual untuk meningkatkan elektabilitas partai.

    Dalam kesempata tersebut Sarmuji juga menyampaikan hasil survey terakhir elektabilitas partai Golkar naik sangat signifikan di angka 11,8 dari yang sebelumnya sekitar 7 sekian persen pada  2 tahun yang lalu.

    Ini menjadi bukti bahwa semua atas kinerja para pengurus dan pengorbanannya. Tentunya juga ditunjang support keikhlasan para istri yang rela melepas suaminya untuk mengurus partai.

    Baca juga :  Partai UKM Indonesia Akan Kibarkan Bendera Serentak se-Indonesia

    Dengan adanya kegiatan ini saya berharap ibu ibu juga bisa lebih maksimal membuat bapak bapaknya untuk bisa meningkatkan elektabilitas baik itu untuk partai, mungkin juga untuk diri sendiri ketika akan berkompetisi dalam Pileg 2024  nanti.

    Pelatihan ketrampilan Ini untuk kali pertama dan diikuti 19 kabupten/kota. Setelah ini segera menyusul pelatiha berikutnya. Kegitan dilakukan secara bertahap da terbatas mengingat masih Pandemi Covid-19.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPD Golkar Sahat Tua Simanjuntak beserta ibu, Bedahara DPD Blegur Prijanggono beserta ibu, Wakil Ketua Kaderisasi Kodrat Sunyoto beserta ibu, Wakil Ketua bidang Organisasi Heri Sugihono, Ketua DPD Golkar Kota Malang Sfya Edi Jarwk beserta ibu, Ketua DPD Golkar kota Batu Didiek Mahmut beserta ibu, ketua DPD Golkar kab Malang Siadi beserta ibu. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan