Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaDiaz Sumbang Emas Menembak

    Diaz Sumbang Emas Menembak

    SENTANI (WartaTransparansi.com) – Diaz Kusumawardani menjadi yang terbaik saat tampil di nomor Individual 50 M Rifle 3 Positions. Berlomba di Lapangan Tembak Indoor Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021), Diaz meraih satu emas untuk kontingen Jatim di PON XX Papua.

    Diaz mengemas poin tertinggi di partai final dengan skor 447,3. Pesaing terdekatnya adalah atlet menembak Jawa Barat Audrey Zahr yang mengumpulkan poin 441,6. Audrey pun harus puas dengan medali perak. Di kelas 50 M Rifle 3 Positions Putri, medali perunggu menjadi milik wakil Jabar lainnya, Citra Dewi dengan skor 425,5.

    Masih dari cabor menembak, kontingen Jatim juga mendulang 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Eva Yulianti dan Dwi Yulia menjadi penyumbang medali perak dari nomor Team 10 M Air Pistol. Kemudian medali perunggu diraih Eva Yuliati di kelas Individual 10 M Air Pistol, serta Diaz Kusumawardani dan Rafi Arofah dari kelas Team 50 M Rifle 3 Positions.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Hasil tersebut melengkapi torehan medali sebelumnya. Yakni, satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak juga disumbangkan Diaz Kusumawardani dari nomor Invidual 10 M Air Rifle Putri. Ia harus puas berada di peringkat 2 setelah mengemas poin 241,9. Medali emas menjadi milik atlet Jawa Barat atas nama Audrey Zahr dengan skor 245,3. Sedangkan medali perunggu direbut Gisella L asal Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor 221,8.

    Lalu medali perunggu Jatim disumbangkan Eko Puji PR di nomor Individual 50 M Pistol Putra. Ia mengumpulkan poin 526-5x. Wakil Jatim dipaksa mengakui keunggulan Wira Sukman asal Lampung dengan poin 530-8x, dan atlet Bali I Kadek Ric dengan skor 527-6x.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Harapan kontingen Jatim menambah medali emas dari cabor menembak masih terbuka. Ada beberapa nomor yang dipertandingkan. “Total ada 36 nomor pertandingan di menembak. Jatim ikut 19 nomor. Ada beberapa nomor yang kami targetkan dapat emas,” kata pelatih menembak Purwadi. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan