Rabu, 27 Oktober 2021
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriProgram Rutin, Karyawan PG Pesantren Baru Gelar Kerja Bhakti untuk Sungai Bersih

    Program Rutin, Karyawan PG Pesantren Baru Gelar Kerja Bhakti untuk Sungai Bersih

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, ratusan karyawan Pabrik Gula (PG) Pesantren Baru, membersihkan Sungai Kresek, Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jumat pagi (8/10/2021).

    Setidaknya, ada 100 karyawan dan masyarakat yang andil dalam kegiatan sosial tersebut. Harapanya, dengan program berkala ini, mampu menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan asri.

    Dalam pelaksanaannya, karyawan PG Pesantren Baru dan warga masyarakat membersihkan sampah yang berserakan di saluran pembuangan air. Satu persatu sampah di pungut dan di bersihkan kemudian di kumpulkan dengan kantong plastik yang sudah di siapkan.

    Selain melaksanakan kerja bakti, General Manager Pabrik Gula Pesantren Baru, Roh Sudiyanto, S.P., juga mengingatkan kepada karyawan dan warga masyarakat, agar lebih menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. Dengan cara, penerapan standar protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid- 19.

    ” Program ini kita laksanakan secara berkala. Utamanya, membersihkan sampah plastik yang menjadi pemicu limbah sungai. Apalagi, dalam mengantisipasi musim hujan” kata Roh Sudiyanto, yang terjun langsung ke lokasi bersama karyawan dan masyarakat, melakukan kerja bhakti.

    Lebih jauh, Roh Sudiyanto, mengatakan, kegiatan Kerja Bhakti akan rutin dilakukan dan bukan hanya dalam moment tertentu saja. Karena, pihaknya menekankan pada karyawan agar selalu peduli dengan lingkungan sekitar.

    ” Saat pelaksanaan Kerja Bhakti pun, kami selalu menekankan agar mematuhi Protokol Kesehatan, berhubung masih ditengah situasi Pandemi Covid-19″ pesanya.

    Terakhir, Roh Sudiyanto juga menyampaikan, kepada karyawan dan warga dalam beraktivitas, baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja, selalu menggunakan masker dan mentaati imbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19.(bud)

    Reporter : Budi Arya
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan