Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaTenis Jatim Sapu Bersih Medali Emas PON Papua

    Tenis Jatim Sapu Bersih Medali Emas PON Papua

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Prestasi spektakuler ditorehkan tim tenis Jatim yang berlaga di PON XX Papua. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan menyapu bersih semua medali emas yang dipertandingkan. Tujuh medali emas yang disediakan di cabor tenis, semuanya dibawa pulang kontingen Jawa Timur.

    Aldila Sutjiadi berhasil menyabet emas tunggal putri yang sekaligus memastikan Jawa Timur sebagai juara umum cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

    Aldila menyudahi perlawanan wakil tuan rumah Papua Priska Madelyn Nugroho dengan 6-4, 7-6 (10-7) dalam pertandingan final yang digelar di Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021).

    “Sejak awal saya sudah mempersiapkan mental untuk permainan yang panjang. Senang akhirnya bisa menyumbangkan emas untuk Jawa Timur,” ujar Aldila usai pertandingan.

    Baca juga :  Estafet 4×100 Meter Putra-Putri Raih Emas dan Perak

    Aldila juga memuji performa Priska yang menurut dia bermain sangat baik di PON Papua. Sementara, Priska mengatakan bahwa “Aldila bermain lebih agresif.”

    Petenis muda berusia 18 tahun yang baru saja menyelesaikan tur Junior Grand Slam-nya itu juga berterima kasih kepada seluruh pendukungnya. “Aku sudah memberikan yang terbaik,” ujar Priska.

    Kemenangan Aldila berarti membawa Jawa Timur berhasil menyapu bersih emas di tujuh nomor yang dipertandingkan dalam cabor tenis PON Papua.

    Jawa Timur sebelumnya telah membawa pulang emas lewat beregu putra dan putri pada Minggu (3/10/2021). Pada perorangan, Muhammad Rifqi Fitriadi menyumbangkan satu emas lagi lewat nomor tunggal putra usai membungkam wakil Papua Barat Muhammad Althaf Daifullah Albaihaqi.

    Baca juga :  Gulat Tambah 1 Emas dan 1 Perak

    Selanjutnya, pasangan ganda putra Christopher Rungkat/David Susanto berhasil mengamankan emas usai mengalahkan Achad Imam Ma’ruf/Tio Juliandi Hutauruk, wakil Papua Barat.

    Sementara itu, laga final ganda campuran, mempertemukan “All Jawa Timur” yakni Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat dengan Beatrice Gumulya/Anthony Susanto, sehingga Jawa Timur telah dapat dipastikan memborong tujuh emas cabang olahraga tenis PON Papua.

    Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang dibuka 2 Oktober dan akan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Minggu (26/9) hingga 7 Oktober.

    “Alhamdulillah kami sapu nersih tujuh medali emas, kami sudah memenuhi target yang diberikan KONI Jatim,” tegas kepala pelatih tim tenis Jatim, Irmantara Subagio.

    Baca juga :  Sepak Bola Jatim Gagal ke Final

    Total tenis Jatim mengoleksi tujuh medali emas dan satu medali perak, prestasi ini lebih baik dibandingkan PON XIX 2016 Jabar di mana saat itu kontingen Jatim membawa pulang 6 medali emas dan satu medali perak. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan