Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaKetua KONI Jatim Apresiasi Tuan Rumah PON XX Papua
    Laporan Wetli dari arena PON XX/Papua

    Ketua KONI Jatim Apresiasi Tuan Rumah PON XX Papua

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung mengapresiasi tuan rumah PON XX Papua 2021. Selain punya dua harapan dalam gelaran yang akan berlangsung mulai 2-15 Oktober 2021.

    Harapan pertama, kontingen Jatim agar mampu memberikan hasil terbaik dalam mengais pundi-pundi emas. Kedua, menjunjung tinggi sportivitas dalam ajang ini

    “Sportivitas menjadi ruh dalam gelaran PON dan juga semua ajang olahraga. Untuk itu, bukan hanya Jatim, tetapi semua kontingen harus menjunjung tinggi sportivitas, dan persaudaraan,” kata Erlangga di Jayapura, Kamis (23/9/2021).

    Tak hanya itu, pihaknya juga menilai Papua sudah menjadi tuan rumah yang baik. Hal ini dibuktikan dengan persiapan venue PON yang sudah hampir 100 persen rampung dikerjakan.

    Baca juga :  Putri Jatim Sumbang Perak dan Perunggu Bola 9

    “Kami sampaikan apresiasi pada tuan rumah. Venue-venue 95 persen sudah selesai dan siap digunakan. Papua sudah bekerja keras, sudah luar biasa. Tinggal pelaksanaan nanti,” katanya.

    Erlangga bersama jajaran KONI Jatim tiba di bumi Cendrawasih, Kamis petang dan langsung memantau persiapan kontingen Jatim yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

    Saat tiba di Bandara Sentani Jayapura, Erlangga mengaku takjub dengan sambutan tuan rumah. Mereka mendapat suguhan tari tarian khas Papua di depan bandara.

    Ini sebagai salah satu cara Papua menghormati dan menyambut para atlet dan juga kontingen yang datang.

    “Kami mengapresiasi sambutan tuan rumah pada kontingen saat tiba di bandara. Meskipun kontingen yang datang berkali-kali dalam sehari, rombongannya tidak dalam jumlah yang banyak, disambut tari-tarian selamat datang,” imbuhnya.

    Baca juga :  Sepak Bola Jatim Gagal ke Final

    “Ada mungkin tadi 30-40 orang, itu luar biasa bagi kami. Kami sangat berkesan dan surprise dengan sambutan yang diberikan,” tambahnya.

    Erlangga meyakini, tak salah jika Papua ditunjuk sebagai tuan rumah PON XX Papua 2021. Selain karena sambutan yang diberikan, para kontingen juga dijamu dengan baik.

    “Saya yakin ini nanti akan jadi PON yang sangat bagus,” ujarnya.(*)

    Reporter : Wetli HA Aljufri
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan