Rabu, 20 Oktober 2021
27 C
Surabaya
More
    NusantaraHj. Zumiati Pengurus IKWI Aceh Meninggal

    Hj. Zumiati Pengurus IKWI Aceh Meninggal

    Obituari

    Hj. Zumiati binti Zulkifli Hamzah (57), Kepala Seksi Komunikasi LPP-RRI Banda Aceh meninggal dunia di RS Fakinah Banda Aceh, Minggu dini hari, 5 September 2021 pukul 03.00 WIB.

    Berita berpulangnya Hj. Zumiati yang juga Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Aceh dibenarkan Mardiana, adik kandung almarhumah yang dihubungi Theacehpost.com, Minggu pagi.

    Menurut Mardiana, pada Sabtu pagi kakaknya mengeluhkan sakit dada dan dilarikan ke RS Fakinah Banda Aceh. Namun pada pukul 03.00 WIB dini hari, Minggu, 5 September 2021 meninggal dunia.

    “Kakak saya diduga mengalami serangan jantung,” ujar Mardiana seperti dikutip Thaacehpost.com.

    Di kalangan wartawan dan aktivis media, Zumiati yang akrab dipanggil Nong dikenal sebagai sosok peramah dan mudah bergaul.

    Baca juga :  Kepada Santri Ponpes Modern Tazakka, LaNyalla Sampaikan Kunci Jadi Orang Sukses

    Almarhumah yang merupakan istri dari almarhum H. Faber Pasaribu yang meninggal pada 2020 meninggalkan tiga anak berumur 20, 18, dan 15 tahun.

    Menurut Ketua IKWI Provinsi Aceh, Harbiyah Gani Tarmilin Usman, Zumiati semasa hidupnya aktif di IKWI sebagai Wakil Ketua Bidang Sosial Masyarakat dan Kesehatan yang pada peringatan ulang tahun IKWI ke 60 belum lama ini mendapat penghargaan IKWI.

    Keseharian almarhumah adalah sosok yang bertanggung jawab walaupun sibuk dengan beberapa organisasi yang diikutinya. “Semua pekerjaan dituntaskan,” kata Harbiyah Gani yang juga pengurus bidang organisasi dan hubungan masyarakat IKWI Pusat.

    Dari rumah tinggalnya di Dusun Arun, Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, jenazah almarhumah Minggu siang diberangkatkan menuju perkuburan umum Dusun Arun, tak jauh dari rumah duka.

    Baca juga :  Kepada Santri Ponpes Modern Tazakka, LaNyalla Sampaikan Kunci Jadi Orang Sukses

    Semua aktivitas di organisasi IKWI dan di tempat lain yang telah dilakukan dengan tekun dan ikhlas, semoga menjadi amal ibadah yang menemani beliau di sana. Selamat jalan ibu Zumiati. (*/jt)

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan