Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    OpiniTajukRRI Siap Semarakkan PON Papua Bersuara ke Seluruh Negeri
    Oleh : Djoko Tetuko, Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

    RRI Siap Semarakkan PON Papua Bersuara ke Seluruh Negeri

     

     

     

    “Sekali di udara tetap di udara” terus akan menjadi semangat Radio Republik Indonesia (RRI) menyemarakkan dan mensukseskan pergelaran multievent sangat strategis Pekan Olahraga Nasioanl (PON) 2-15 Oktober 2021 di Jayapura, Mimika dan Merauke.

    RRI akan melakukan siaran langsung pertandingan dan perlombaan 37 cabang olahraga dan sepuluh pertandingan eksebisi. Peristiwa bersejarah pada PON di masa pandemi Covid-19 dan berlangsung di bumi Cenderawasih merupakan prestasi tersendiri juga prestise bagi bangsa dan negara Indonesia.

    Jumat (27/8/2021),
    Direktur Teknologi Media Baru Rahadian Gingging mengatakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) akan ikut andil menyemarakkan dan mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua dengan bersuara ke seluruh penjuru negeri.

    Diketahui, pelaksanaan PON XX Papua akan disiarkan stasiun RRI di seluruh Indonesia.
    Dimana semua platform akan digunakan untuk siaran pelaksanaan PON, mulai sebelum pembukaan tanggal 22 September. Karena September sudah ada yang bertanding dan itu pun sudah disiarkan secara langsung ke seluruh Indonesia. Hal itu bisa dilakukan karena RRI siap mendukung untuk suksesnya PON XX Papua.

    Bahkan, dengan kekuatan 99 stasiun penyiaran terdiri dari : 1 satker tipe A, 30 satker tipe B, 34 satker tipe C, Pusat Pemberitaan dan SLN serta 32 Studio Produksi, akan mendukung semua peristiwa PON XX Papua.

    Setelah LPP RRI dengan PB PON
    melakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk menyemarakkan dan
    mensukseskan PON XX Papua. RRI sebagai lembaga independen akan menyiarkan pertandingan PON XX dengan netral dan tidak komersial.
    Juga berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional.

    Sekretaris Umum PB PON Elia Loupatty mengaku senang atas MoU dengan LPP RRI karena dirinya yakin arus informasi yang disiarkan akan bermanfaat bagi masyarakat. Terutama
    penyelenggaraan pembukaan dan penutupan PON XX Papua.

    PB PON sangat yakin penyiaran RRI,
    “Sebagaimana semboyan 1 suara berjuta telinga sampai ke pelosok-pelosok tanah air. Sehingga akan menyemarakan dan mensukseskan PON XX tahun 2021”.

    Inilah komitmen LPP RRI dalam mendukung multievent PON XX paling bersejarah di bumi Papua, bukan sekedar pesta olahraga tetapi menjaga kemajemukan berbangsa dan bernegara, walau masih ada riak-riak kecil dalam demokrasi maupun pertahanan keamanan nasional.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan