Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPacitanVaksin Golkar Masuk Pacitan: 1000 Warga Datang Bergelombang

    Vaksin Golkar Masuk Pacitan: 1000 Warga Datang Bergelombang

    PACITAN (WartaTransparansi.com) – Sedikitnya 1000 warga Pacitan, mengikuti Vaksinasi pertama. Kegiatan tersebut diinisiasi Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur untuk masyarakat yang berada diujung paling barat Jawa Timur. Vaksinasi berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Pacitan Jalan Tentara Pelajar No. 1 Pacitan.

    Sahat sebagai anggota DPRD Jawa Timur hasil Pemilu 2019 diusung dari Dapil lX yang meliputi Pacitan, Ngawi, Megetan, Ponorogo dan Trenggalek. “Hari ini kami melakukan Vaksinasi di Pacitan,” kata Sahat Tua Simanjuntak kepada WartaTransparansi.com di Pacitan, Sabtu (24/8/2021)

    Vaksinasi ini merupakan bagian dari kegiatan peduli Dapil sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPD Pak M Sarmuji dan Bupati Pacitan Pak Indrata Nur Bayuaji. Saya kira semua anggota DPRD dari Golkar, berangkat dari Dapil lX memiliki pikiran yang sama yakni peduli dengan Dapilnya.

    “Pemerintah terus menggelontor vaksin dengan jumlah yang banyak. Malahan harapanya vaksin datang langsung habis, vaksin datang langsung habis. Partai lain saya kira juga memiliki pikiran yang sama,”tandas Sahat yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur ini.

    Vaksin Golkar Masuk Pacitan: 1000 Warga Datang Bergelombang

    Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD Golkar Pacitan Pak Gagarin, sekaligus Wakil Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pacitan yang sudah menfasilitasi penyiapan nakes (tenaga kesehatan) dan DPD Golkar Jawa Timur yang terus mendorong para kadernya untuk peduli kepada msyarakat yang diwakilinya.

    “Kami berharap semua peduli dengan masyarakat Pacitan seperti yang diharapkan Pak Bupati sehingga akan tercapai herd immunity,” jelas anggota DPRD Jawa Timur tiga periode ini. Tak terkecuali partai lainya, tambahnya lagi.

    Sementara itu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mewakili Pemerintah Pacitan menyampaikan terimakasih kepada DPD Partai Golkar. Disini ada anggota DPR dari Golkar, DPRD Provinsi Pak Sahat, anggota DPRD Kabupaten Pacitan dan seluruh jajarannya.

    “Pacitan ini prosentase vaksinasinya masih rendah. Selama ini vaksinasi hanya dapat droping dari Pemerintah Pusat dan Provinsi. Dengan adanya tambahan ini sebagai aksi dari Golkar, kami sangat terbantu. Nakes tercukupi, malahan kalau wartawan mau mendatangkan vaksinasi, Pemkab akan siap membantu. Harapannya dengan vaksinasi ini jumlah masyarakat yang tervaksin akan terus bertambah dan capaian herd immunity semakin tinggi.

    Vaksin Golkar Masuk Pacitan: 1000 Warga Datang Bergelombang

    “Vaksinasi diperlukan tidak hanya mereka yang berada di kota kota besar, namun masyarakat yang ada di kota kecil seperti di Pacitan, juga memerlukan vaksinasi. Sebab siapapun ingin mendapatkan kesehatan yang prima pada saat Pandemi. Dan untuk mendapatkan kesehatan prima kuncinya adalah vaksinasi,” tegas  M.Sarmuji yang hadir hadir dilokasi.

    Golkar Jatim berkomitmen untuk terus menyebarkan vaksinasi sampai ke pelosok pelosok desa. Orang kota dan desa sama sama butuh sehat. Orang kota dan orang di desa juga ingin sama sama beraktifitas dngan aman.

    Berbekal pengalaman vaksinasi di Golkar Jawa Timur yang berlangsung tertib, Vaksinasi di Kantor DPD Golkar Pacitan juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain wajib bermasker, warga wajib mengisi daftar hadir di panitia untuk mendapatkan nomor antrian, lalu tes kesehatan, setelah dokter menyatakan laik vaksin, baru dilakukan vaksinasi.

    Elok Sumiati, warga yang Pacitan yang kebetulan rumah tinggalnya tidak jauh dari Kantor Golkar Jalan Tentara Pelajar, Pacitan, mengaku sangat senang. Pasalnya, selain dirinya baru kali pertama ikut vaksinasi, juga ingin sehat. Kami datang dengan dua orang.

    Untuk menghindari ndredeg (gemetar) kata Elok, sebelum kesini, saya makan dulu. Terimaksih Golkar.

    Beberapa pengurus Golkar Jatim selain Ketua DPD M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, juga Wakil Ketua bidang media dan penggalangan opini Meulila Osma, Wakabid Kebencanaan Erick R Tahalele, Wasek Organisasi Syaifullah Ma’sum, Wasek Kaderisasi Aan Ainur Rofik, Sumardi, Wasek MPO Arifan Wibisono, Wasek Bendahara Rahmad Basuki dan Ketua Biro bidang Kaderisisasi Sumardi. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan