Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberM. Sarmuji Puji Gubernur Jatim Libatkan Kampus Percepat Vaksinasi

    M. Sarmuji Puji Gubernur Jatim Libatkan Kampus Percepat Vaksinasi

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dilibatkannya perguruan tinggi oleh Gubernur JawaTimur Khofifah Indar Parawansa  dalam kegiatan vaksinasi covid-19 dinilai sangat positif. Pujian itu datang dari M. Sarmuji, Ketua Alumni Universitas Jember (KAUJE), Minggu (1/8/2021).

    Acara vaksinasi kolaborasi KAUJE dan Universitas Jember dilaksanakan di Auditorium Universitas Jember berlangsung dua hari Sabtu dan Minggu dengan 5000 dosis untuk mahasiswa, pegawai dan staf Uiversitas serta masyarakat luas. Guberur Jatim Khofifah Indar Parawansa meghadiri vaksinasi dihari pertama sekaligus memberika kata sambutan.

    “Sumber daya perguruan tinggi sangat memadai baik tenaga kesehatan maupun tenaga IT yang bisa dimanfaatkan untuk penyelenggaraan vaksinasi. Karena itulah, saya mengapresiasi langkah Ibu Gubernur,” ungkap Sarmuji

    “Vaksinasi tidak hanya diperuntukkan untuk civitas kampus tetapi juga untuk masyarakat luas. Cukup daftar di form secara online serta membawa identitas seperti KTP, langsung bisa dilayani,” imbuh anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

    Dikesempatan yang sama Rektor Unej Dr Iwan Taruna menyampaikan terimakasih terhadap atensi yang diberikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum KAUJE. Pihaknya menyampaikan jika problematika yang dihadapi saat ini untuk membantu mewujudkan program pemerintah menuju herd immunity adalah ketersediaan vaksin.

    “Suatu kebanggaan bagi kami bisa melaksanakan salah satu program yang diharapkan menjadi vaksinasi nasional. Kami berterimakasih kepada Ibu Gubernur, karena kebaikan hati Ibu Gubernur kami mendapatkan kehormatan dengan diberikannya 5.000 vaksin,” ujar Iwan.

    Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkomitmen akan terus berkolaborasi dengan universitas-universitas di Jawa Timur agar vaksinasi bisa berjalan lebih masif dan merata untuk seluruh masyarakat Jawa Timur.

    Khofifah berjanji akan menambah jumlah dan jenis vaksin kedepannya. Perempuan yang juga Ketua PP Muslimat tersebut juga akan menyasar penerima vaksin para difabel.

    “Saya senang acara ini terselenggara dengan sangat baik, tempatnya nyaman dan penyelenggaraannya sangat rapi. Nanti akan kita kirim lagi vaksin seperti yang digunakan hari ini yakni vaksin sinovac ditambah booster vaksin moderna untuk tenaga kesehatan dan vaksin khusus untuk difabel,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan