Selasa, 3 Agustus 2021
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoSC Foundation Borong Dagangan PKL, Lalu Bagi Sembako

    SC Foundation Borong Dagangan PKL, Lalu Bagi Sembako

    Aksi simpati atasi dampak PPKM Darurat

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Gebrakan Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation yang membagikan paket sembako bagi PKL sekaligus memborong habis barang dagangannya benar benar membuat para PKL terharu dan tersenyum bahagia.

    Pedagan Kaki Lima (PKL) yang mendapat giliran tersebut berlokasi di sepanjang jalan mulai pasar Pohjejer sampai Pasar Pugeran Kec. Gondang Kab. Mojokerto, Jum’at (16/7/2021).

    Pendiri ASC Foundation KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan, selain memberikan ratusan paket sembako setiap harinya, kami juga memborong habis dagangan pedagang kali lima yang berdampak PPKM Darurat.

    Dengan cara ini mereka (PKL) yang hasil jualannya tersendat selama pelaksanaan PPKM Darurat, untuk kali ini semua dagangannya habis terjual dan mendapat bonus paket sembako.

    Baca juga :  Walikota Cairkan Insentif Nakes Penanganan Covid-19 Rp.7,9 M

    “Biar mereka (para pedagang kaki lima) (red) benar-benar bisa tersenyum dan merasakan senang karena barang dagangannya bisa habis meskipun sedang PPKM Darurat,” jelas KH Asep Saifuddin Chalim, didampingi Direktur ASC Foundation, Muhammad Al Barra.

    Masih kata KH Asep Saifuddin Chalim, jika konglomeratnya di seluruh Indonesia ini peduli kepada pedagang kali lima (PKL) yang terdampak PPKM Darurat seperti saat ini, maka semua permasalahan akan segera bisa diselesaikan dan rakyat bisa tenang dan patuh kepada pemerintah.

    “Saya mengajak konglomerat, ayo bahu membahu, gotong royong membantu masyarakat kecil yang terdampak PPKM Darurat ini. Sehingga mereka tidak perlu resah karena warung mereka harus tutup jam 8 malam,”harap KH Asep.

    Baca juga :  Walikota Cairkan Insentif Nakes Penanganan Covid-19 Rp.7,9 M

    Secara terpisah, Direktur ASC Foundation, Muhammad Al Barra menjelaskan, gebrakan yang dilakukan Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation seperti ini, sudah berlangsung selama 5 hari. Yang pertama kalinya di lakukan di wilayah Kecamatan Pacet, kemudian wilayah Kecamatan Ngoro, wilayah Kecamatan Mojoanyar, wilayah Kecamatan Puri, wilayah Kecamatan Trowulan dan hari ini di wilayah Kecamatan Gondang.

    Dana yang digunakan untuk membantu menanggulangi keresahan pedagang kaki lima dan pemilik warung dampak pemberlakkan PPKM Darurat ini, merupakan dana pribadi dari ASC Foundation. “Kami melakukan ini dengan dana pribadi, selain bias membuat Pedagang kaki lima dan pemilik warung senang,diharapkan juga bisa memberi contoh agar para konglongmerat di Mojokerto, juga bisa melakukan hal serupa, untuk pedagang yang terdampak PPKM Darurat seperti ini,” harap Gus Barra, panggilan akrabnya Muhammad Al Barra.

    Baca juga :  Walikota Cairkan Insentif Nakes Penanganan Covid-19 Rp.7,9 M

    Pantauan dilokasi, semua dagangan PKL yang ditebas habis oleh team ASC Foundation , bukan untuk dibawa pulang , tetapi langsung disuruh membagikan kepada para pembeli yang ada di sekitar jualan PKL. “Bukan hanya PKL saja yang bias tersenyum, tetapi warga yang hendak mencari dan membeli dagangan di PKL, tersebut akhirnya didapat dengan gratis,” jelas Sugito, salah satu PKL, yang jual gorengan di sekitar Pasar Pohjejer. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan