Selasa, 21 September 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaCristiano Ronaldo Top Skorer Euro 2020

    Cristiano Ronaldo Top Skorer Euro 2020

    London (WartaTransparansi.com) – Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi menjadi top skor Piala Eropa (Euro) 2020. Dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol sepanjang turnamen ini.

    Koleksi gol Ronaldo sejatinya sama dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick. Akan tetapi, Ronaldo berhak atas sepatu emas karena satu assist-nya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman.

    Sekadar informasi, sejak Piala Eropa 2008, assist menentukan gelar top skor Piala Eropa jika ada dua pemain dengan jumlah gol sama.

    Kemudian, jumlah menit bermain yang paling sedikit akan menjadi penentu jika gol dan assist juga identik. Ronaldo juga memiliki keunggulan dalam hal ini. Tercatat, lima gol yang dilesakkan CR7 di Euro 2020 lahir selama tampil 391 menit. Di sisi lain, Patrik Schick membutuhkan waktu sebanyak 416 menit. Alhasil, pemain klub Juventus itu mendapatkan sepatu emas yang menyelematkan wajahnya setelah kegagalan Portugal di Piala Eropa 2020.

    Baca juga :  Raih 136 Emas, Target Minimal Tim PON Jatim

    Sebagaimana diketahui, Ronaldo dan Portugal adalah salah satu unggulan di Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, Selecao das Quinas -julukan Portugal- adalah juara bertahan. Namun, Portugal ternyata tidak melangkah terlalu jauh di Piala Eropa 2020. Di 16 besar, Portugal harus gugur setelah kalah tipis 0-1 dari tim kuat lainnya, Belgia.

    Ronaldo gagal membawa Portugal mempertahankan gelar juara. Akan tetapi, pemain 36 tahun itu mampu menjadi top skor dan mengukir rekor atas namanya selama tampil di Piala Eropa 2020. Sukses Cristiano Ronaldo sebagai top skorer setelah pesaing terdekat Ronaldo, Harry Kane, gagal mencetak gol saat timnas Inggris melawan Italia pada final Euro 2020, Senin dini hari WIB (12/7/21).

    Baca juga :  Jatim Kirim Lapis II ke Triathlon PON XX di Papua

    Kane menyelesaikan Euro 2020 dengan torehan empat gol, bersama tiga pemain lainnya, yaitu Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Perancis). Di puncak top skor, mahkota Cristiano Ronaldo terjaga dengan jumlah lima gol yang dicetak. Adapun seluruh gol CR7 tercatat melalui tiga laga Grup F saat melawan Hongaria (2 gol), Jerman (1 gol), dan Perancis (2 gol). (sr)

     

     

     

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan