Sabtu, 31 Juli 2021
34 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetua Golkar Jatim Ajak Para Ketua DPD Ikhtiar Batin Sampai Pandemi Membaik

    Ketua Golkar Jatim Ajak Para Ketua DPD Ikhtiar Batin Sampai Pandemi Membaik

    Kyai Muda Madura Gus Mamak Pimpin Istighotsah Virtual

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur menggelar Istighotsah dan Doa bersama Anak Yatim untuk Keselamatan Bangsa dari Covid-19 secara virtual. Gelaran Istighotsah ini diikuti kader, masyarakat umum, serta pengurus DPD Golkar di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Minggu (4/7/2021).

    Istighotsah dipimpin Kyai muda asal Madura Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab, Sampang KH. Muhammad bin Muafi Zaini, yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD JawaTimur.  Ikut serta memberikan tausiyah KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur.

    Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji dalam sambutannya mengajak peserta untuk terus memberikan doa kepada seluruh tenaga kesehatan, anggota TNI/Polri, dan satgas yang terebar diseluruh daerah agar diberi kekuatan untuk mampu menjalankan tugas menangani Covid-19.

    “Di tengah rundungan duka terus-menerus kita semua bisa hadir dalam doa memanjatkan permohonan kepada Allah SWT agar kita diberi kekuatan untuk menghadapi pandemi covid-19 sekaligus kita berdoa agar pandemi covid 19 ini segera berakhir. Mudah-mudahan Allah SWT mencabut segala penyakit yang saat ini menghinggapi negeri ini. kita doakan semoga tenaga kesehatan kita kuat, TNI/Polri kuat, satgas di desa-desa juga kuat dan selamat” papar Sarmuji.

    Anggota Komisi Xl DPR RI ini menjelaskan bahwa pemerintah telah mengerahkan segala kekuatan agar Covid segera berakhir. Namun ikhtiar ikhtiar tersebut harus dilengkapi dan disempurnakan dengan panjatan doa kepada Allah SWT.

    Baca juga :  Pengurusan Layanan Adminduk Tidak Perlu Sertakan Sertifikat Vaksinasi Covid

    “Pemerintah telah mengerahkan segala kekuatan agar pandemi ini segera selesai, protokol kesehatan sudah dilakukan, menerapkan PPKM darurat juga sudah dilaksanakan namun semua ikhtiar ini harus kita sempurnakan dengan panjatan doa kepada allah SWT,” ungkap Sarmuji.

    “Kita semua prihatin karena saudara dekat kita dan sahabat kita banyak yang berpulang ke rahmatullah. Saban hari kalimat innalillahi-innalillahi kita dengar setiap waktu. Mudah-mudahan Innalillahi pada saatnya berganti dengan alhamdulillah. Semoga Allah segera mencabut pandemi covid-19 ini ini,” papar ketua IKA Unej tersebut.

    Anggota DPR RI dari Dapil VI Jawa Timur tersebut mengajak kepada seluruh ketua DPD Golkar Jatim untuk melengkapi ikhtiar pemerintah dengan melakukan puasa sampai keadaan membaik. Sarmuji menerangkan bahwa para pemimpin di masa lalu selain berikhtiar fisik juga melakukan ikhtiar batinnya sendiri.

    “Berpuasa disaat pagebluk itu sebenarnya juga telah dilakkukan oleh para pemimpin kita pada jaman dulu.  Seperti pagebluk semacam covid ini, setiap pemimpin pasti mencari jalan ikhtiar batinnya sendii,”

    “Mulai besok (hari ini, red.) saya akan berpuasa setiap hari kecuali hari-hari yang diharamkan sampai keadaan membaik karena seluruh ikhtiar itu harus kita kembalikan kepada kekuatan yang Maha Besar, kepada pemilik segala urusan, kepada pengatur segala urusan yaitu Allah SWT”, Ajak Sarmuji

    Baca juga :  Soal Teguran Keras Kepada Gubernur Jatim, Jubir Wapres: Semuanya Baik baik Saja

    Dikonfirmasi sampai kapan Sarmuji akan melaksanakan ikhtiar puasa,”minimal sampai PPKM darurat dicabut”, Pungkas Sarmuji

    Istighotsah dan Doa Bersama secara virtual yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur dihadiri Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, Pengasuh Ponpes Darul Ulum Rejoso Jombang sekaligus Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah, KH. Tamim Romly, Serta Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab, Sampang KH. Muhammad bin Muafi Zaini.

    Kyai Marzuki Mustamar : Tujuan Berorganisasi itu untuk Kemakmuran

    Dalam tausiyahnya Kyai Marzuki Mustamar mengajak peserta Istighotsah untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya segera mencabut ujian dan musibah yang menimpa umat Islam Indonesia dan dunia.

    Lebih lanjut, secara khusus Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad tersebut berpesan kepada kader Golkar menjaga persaudaran dan kerukunan antar sesama. Sebagai sesama kader harus berpikir bahwa tujuan berorganisasi adalah demi kemakmuran Indonesia. Dengan berjamaah, bersatu, bergotong royong Allah akan mendatangkan keberkahan, sebaliknya perpecahan akan mendatangkan Azab Allah SWT.

    “Barangkali kita masih berseteru monggo ishlah, monggo rukun, monggo berkasih. Salah satu penyebab Allah menurunkan bala’ karena kita berpecah belah dan bertengkar. Di internal Golkar mungkin ada dari berbagai etnis, agama, golongan, organisasi jangan pandang perbedaannya tapi pandanglah tujuan kita sama, untuk kemakmuran indonesia baldatun thoyyibatun ghofur,” Ungkap Kyai Marzuki

    Baca juga :  Setelah Dikritisi DPRD, Gubernur Mendadak Isi Jabatan Lowong

    Selain itu untuk mendapatkan kebaikan dalam hidup, Kyai Marzuki meminta kepada kader Golkar untuk untuk menjaga hubungan baik dengan orang tua baik yang biologis maupun orang tua dalam sosok guru dan sosok pengkaderan.

    “Sesekali ketika sedang acara Golkar kita kirimkan doa untuk para sesepuh. Insyaallah kalau anak anak mau berbalas budi kepada sesepuh Allah juga meridloi kita semua. Yang sudah wafat kita doakan yang sudah sepuh kota hormati, mikul dhuwur mendem jeru,” ujar Kyai Marzuki

    Kyai Marzuki meminta kepada pengurus Golkar Jawa Timur untuk terus peduli kepada anak yatim dan fakir miskin. Menurut Kyai yang lahir di Blitar tersebut mengibaratkan rumah yang baik adalah rumah yang paling peduli kepada fakir miskin.

    “Golkar ini ibarat rumah, rumah terbaik itu siapa yang paling peduli dengan anak yatim. Partai yang peduli masyarakat miskin adalah partai yang baik menurut Rosulullah SWT,” pungkas Kyai Marzuki. (*)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Awas! Sertifikat Vaksin Palsu

    Lip Service Negara Maritim

    PMI Semprot Disinfektan se Malang Raya

    Jangan Lewatkan