Minggu, 1 Agustus 2021
31 C
Surabaya
More
    NasionalPuluhan Anggota DPR dan Staf Terpapar Covid-19, Dua Komisi Lockdown

    Puluhan Anggota DPR dan Staf Terpapar Covid-19, Dua Komisi Lockdown

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI , Indra Iskandar menginformasikan bahwa sejauh ini ada sekitar 46 orang yang ada di gedung DPR RI terpapar virus Covid-19. Mereka, terdiri dari Anggota DPR, ASN, Tenaga Ahli (TA) dan staf penunjang lainnya.

    Hal tersebut disampaikan Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

    Menurutnya, jumlah yang disebutkan tersebut belum dilaporkan secara keseluruhan karena Satgas Covid-19 di DPR masih terus melakukan tracing di lingkungan Setjen DPR.

    “Saya sampaikan saja kepada teman-teman untuk mulai dari TA itu yang tercatat, ini belum semua yang dilaporkan kepada kami karena sedang ditrace oleh tim Satgas Covid-19 kita. Hari ini Tenaga Ahli ada 11 orang, dari PPN terdiri dari Pamdal dan TV Parlemen ada 7 orang, dari PNS ada 17 orang, kemudian dari yang tercatat sampai hari ini Anggota DPR ada 11 orang,” ujar Indra

    Baca juga :  Kondisi Sangat Sulit, Jokowi: Pengusaha Harus Tahan Banting

    Adapun komisi yang membatasi kegiatan fisik, menurut Indra, sejauh ini yang melaporkan untuk membatasi kegiatan fisik atau melakukan penundaan-penundaan rapat hanya Komisi I dan Komisi VIII DPR. Komisi lainnya belum menyampaikan, meskipun sebaran kasus positif itu ada di beberapa komisi lainnya.

    Menurut Indra, DPR sudah memperketat akses masuk mulai pagi ini, sebagian ASN pun mulai hari ini bekerja dari rumah (work from home/WFH).

    Sementara itu, Komisi VIII DPR RI sudah melakukan lockdown, karena terdapat sejumlah anggota dan stafnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, akan memperketat pelaksanaan prokes dan pengetatan kehadiran dalam kegiatan kegiatan rapat di Gedung DPR.

    Baca juga :  Indonesia Harus Ciptakan Ketangguhan Hadapi Bencana, BMKG Jangan Hanya Menyampaikan Informasi

    Politisi dari Fraksi Gerindra ini menyebut akan segera menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus), untuk menetapkan kebijakan yang diambil pasca Komisi VIII dan Komisi I lockdown akibat Anggota dan stafnya terkonfirmasi positif Covid-19.

    Sufmi Dasco menambahkan, kegiatan di DPR pekan depan lebih memperbanyak rapat secara virtual untuk menghindari kontak fisik yang mencegah penyebaran Covid-19. Sementara Komisi I telah dilockdown sejak Senin (14/6/2021) lalu. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly Aljufri
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan