Selasa, 22 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    TajukRatusan Karangan Bunga Duka Melepas Errol Jonathan

    Ratusan Karangan Bunga Duka Melepas Errol Jonathan

    Oleh : Djoko Tetuko, Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

     

    Ratusan karangan bunga duka dari berbagai lembaga nasional, Jawa Timur, kabupaten/kota, pribadi terutama kalangan media pers melepas kepergian CEO Radio Suara Surabaya Media, Errol Jonathan.

    Rabu (26/5/2021) tempat mendiang disemayamkan di Rumah Duka Adijasa, Jalan Demak No. 90-92, Surabaya, ratusan karagan bunga mengelilingi gedung tempat persemayaman, di dinding pagar dan sekitarnya.

    Direktur Utama Radio Suara Surabaya Errol Jonathans, meninggal dunia, Selasa (25/5/2021),
    sekitar pukul 11.06 WIB, di Rumah Sakit (RS) Adi Husada Utama Surabaya.
    Jenazah saat ini disemayamkan di Rumah Duka Adijasa, jalan Demak No. 90-92, Surabaya.

    Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Surabaya membagikan agenda jadwal pelepasan jenazah Errol Jonathans.
    Misa Arwah, dilaksanakan, Selasa (25/5/2021) pukul 19.00 WIB, oleh RD. Alphonsus Boedi Prasetijo. Ibadat penutupan peti, Rabu (26/5/2021) pukul 18.30 WIB, oleh RP. Adrian Adirejo, OP.

    Misa Requiem di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya, Jalan Polisi Istimewa 15, Kamis (27/5/2021) pukul 10.00 WIB, oleh RD. Aloysius Hans Kurniawan dan RD. Alphonsus Boedi Prasetijo.
    Selanjutnya pemakaman dilaksanakan sekitar pukul 12:00 di Keputih Surabaya.

    Errol Jonathans adalah salah satu tokoh pers di Jawa Timur, terutama melakukan pembaharuan media penyiaran radio dengan melakukan on air langsung melalui jaringan telepon, dengan narasumber warga Kota, masyarakat Surabaya dengan melaporkan kejadian langsung yang dilihat, diketahui, bahkan dialami sendiri. Sehingga berbagai informasi pemberitaan pengudara setiap hari.

    Terobosan on air gaya Radio Suara Surabaya, tetap masih langka dan mulai menjadi tren, sejak informasi berita berbasis teknologi digital mulai berkembang dengan berbagai model konvergensi media.

    Tentu saja kiprah Errol tidak lepas dari bimbingan tokoh media radio, (almarhum) Seotojo Soekomiharjo, pendiri dan pemilik Radio Suara Surabaya.

    Tetapi pilihan Errol berjuang di SS ketika mengawali menjadi media radio jurnalistik berbasis narasumber warga kota Surabaya hingga menjadi sukses dan gilang gemilang, figur mendiang Errol sangat berperan aktif dan mewarnai setiap perubahan dalam pembaharuan.

    Errol merupakan tokoh pers lokal Surabaya dengan kiprah di Jawa Timur dan seluruh tanah air, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di antara ratusan bunga duka, turut menyampaikan duka dengan karangan bunga tepat di depan pintu masuk persemayaman.

    Wali Kota Eri
    menyampaikan duka sangat mendalam atas kepergian Errol sebagai sosok berintegritas yang memiliki dedikasi tinggi di bidang radio berbasis berita jurnalistik dengan narasumber warga Kota Surabaya. Identik dengan Suara Surabaya (SS).

    Radio Suara Surabaya Media, tempat mendiang Errol menuangkan pikiran dan ide-ide berubah menjadi radio pilihan warga Kota Surabaya menyampaikan berita apa saja. Dan kini menjadi rujukan radio dengan basis yang sama.

    Ratusan bunga duka mengantar dan menjadi saksi kepergian tokoh pers dengan media penyiaran radio begitu konsisten membangun kesetaraan masyarakat dalam menyampaikan berita dengan bahasa sehari-hari, ringan, informasi apa saja dan terukur serta menjadi kebutuhan masyarakat, terutama warga Kota Surabaya.

    Selamat jalan mas Errol Jonathans, ratusan karangan bunga duka, tentu saja tidak cukup pengantar kepergian seorang tokoh pers dengan kepribadian rendah hati, menjadi teman dan guru, menjadi penyeimbang berpikir kritis wartawan, selalu lurus di jalan dunia jurnalistik.

    Ratusan karangan bunga pertanda bahwa menanam kebaikan akan berbuah kebaikan. Menanam kritik konstruktif untuk kemanfaatan tetap akan melahirkan simpati dan empati. Serta tetap mendapatkan penghormatan ketika sang tokoh pergi selamanya. Selamat Jalan Errol bersama ratusan karangan bunga duka dari berbagai penjuru nusantara.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan