Rabu, 20 Oktober 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKemenag Magetan Peringatkan Jajarannya agar Waspada

    Kemenag Magetan Peringatkan Jajarannya agar Waspada

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Beberapa hari ini beredar selebaran mengatasnamakan Kementerian Agama Republik Indonesia yang isinya berupa modus menawarkan Program Bantuan untuk Tunjangan dan Yayasan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Pusat.

    Menyikapi selebaran itu, Kepala Kemenag Magetan Muttakin, MAg mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadainya.

    “Jika ada kejanggalan mohon agar segera menanyakan langsung ke kantor Kemenag Magetan,” tegas Muttakin

    Ia mengimbau kepada seluruh kepala Madrasah, Kepala KUA di lingkup Kemenag Magetan, jika ada yang menawarkan bantuan atau hal-hal yang sekiranya kurang jelas dan terkesan ada kejanggalan, dan mengatasnamakan pejabat kemenag agar tidak mudah percaya.

    “Lebih baik croscek langsung ke kantor kemenag,” katanya.

    Baca juga :  DPD SWI Magetan Dikukuhkan Dan Dideklarasikan

    Penjelasan Muttakin ini menyusul beredarnya lembaran mengatasnamakan kementerian agama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam terkait pemberitahuan program bantuan tunjangan untuk lembaga atau yayasan.

    “Ini agar diwaspadai menyusul surat yang beredar agar tidak menjadi korban penipuan. Kalau menerima surat selebaran tersebut, segera berkordinasi dengan Kankemenag Magetan untuk memastikannya” ujarnya, Kamis (20/5/2021)

    Sementara itu Ketua DPD Aliansi Wartawan Magetan, Sofyan Yusroni, mengatakan, ini berawal informasi yang diterima melalui Tweeter di Kementrian Agama RI.

    “Kita langsung koordinasi dengan kepala Kemenag Magetan meminta kejelasan informasi tersebut,” ujar Sofyan.

    Kami meminta kepada Ka Kemenag Magetan agar memberikan arahan dan imbauan kepada semua lembaga atau berbentuk yayasan di bawah Kemenag agar tidak terjadi korban penipuan, harapan saya untuk selalu berkordinasi dengan kepala Kemenag apabila ada oknum-oknum yang mengatasnamakan pejabat menawarkan bantuan dalam bentuk apapun. ***

    Reporter : Rudi Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan