Senin, 21 Juni 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaResmikan PSEL Benowo, Jokowi akan Tinjau Lantai Tiga Control Room 

    Resmikan PSEL Benowo, Jokowi akan Tinjau Lantai Tiga Control Room 

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Sejak dibangun 2012 lalu, Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL), di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (6/4/2021).

    Memastikan apakah persiapan sudah maksimal, Wali Kota Eri Cahyadi dan sejumlah unsur terkait Pemkot Surabaya, kembali melihat lokasi PSEL.

    Setiba di lokasi PSEL Benowo, Eri langsung memberikan beberapa arahan kepada Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH). Mulai dari spot yang ditinjau presiden, penayangan video profil dari limbah menjadi listrik, hingga jumlah kapasitas orang yang dapat masuk di dalam gedung.

    “Setidaknya ada tujuh orang yang dapat naik menuju lantai tiga. Sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 juga,” ungkapnya di sela tinjauan.

    Baca juga :  Komitmen Surabaya Bantu Posko Penyekatan Pemkab Bangkalan

    Selain itu, rencananya Jokowi akan lebih fokus meninjau lokasi control room di lantai 3 gedung PSEL Benowo. Di lantai 3 itu, Presiden Jokowi akan menyaksikan proses mesin bekerja mengolah sampah menjadi listrik secara mendetail. Mulai dari melihat bentuk mesin, jumlah tonase serta jumlah listrik yang dihasilkan.

    “Di lantai itu ada ruang engineer, ruang panel 380V, ruang turbin, ruang sampling dan ruang elektrik. Beliau kami ajak untuk meninjau lantai 3,” jelas dia.

    Bahkan, di momen itu pun, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini meminta, beberapa ruangan untuk lebih dipercantik lagi. Misalnya tempat sholat, toilet serta beberapa ruangan lainnya. Berikutnya, yang tak kalah pentingnya pemasangan prasasti pun juga tidak luput dari perhatiannya. “Tolong ya, prasasti segera diletakkan di bagian sini,” ujar dia kepada jajarannya.

    Baca juga :  Ini Kado Eri untuk Persebaya, 'Song for Pride' di Traffic Light

    Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan, untuk memastikan agar acara berlangsung lancar, dilakukan gladi bersih pada pukul 20.00 Wib.

    “Kita cek semuanya, dari sound kemudian jaringan internet karena besok live streaming juga. Mudah-mudahan acara besok berjalan lancar dan aman,” katanya.**

    Reporter : Wetly
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan