Senin, 21 Juni 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaBupati Bangkalan & Tim Perumus Akan Antar Berkas Kiai Syaichona ke Mensos

    Bupati Bangkalan & Tim Perumus Akan Antar Berkas Kiai Syaichona ke Mensos

    Golkar lakukan pengawalan hingga tuntas

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Jawa Timur dan tim perumus pengusulan Kiai Syaichona Kholil (KH. Muhammad Kholil) sebagai pahlawan nasional telah menuntaskan semua kekurangan persyaratan yang diperlukan.

    “Saat ini posisinya sudah 100 persen dan tinggal mengkoordinasikan keberangkatan ke  Jakarta untuk menemui Menteri Sosial RI Bu Risma (Tri Rismaharini),” ungkap Drs. H. Harun Al Rasyid, MSi, Ketua Steering Committee (SC)  DPD Golkar Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021).

    Ini adalah tugas Partai yang diberikan Ketua DPD Golkar Jawa Timur Pak Sarmuji kepada kami, untuk terus mengawal mulai seminar hingga Pemerintah benar benar menganugerahkan KH Syaichona Kholil sebagai pahlawan nasional pada tahun 2021.

    Harun menjelaskan yang menarik, bahwa sketsa wajah Kiai Syaichona sudah final. Senin sore tanggal 5 April, sketsa wajah asli telah diserahkan oleh Ketua PCNU Bangkalan KH. M. Makki Nasir kepada ketua tim akademik DR. Muhaimin (Institut Islam Syaichona Muhammad Kholil), sehingga semua berkas yang diperlukan sudah tuntas, termasuk rekomendasi dan surat pengantar dari gubernur ke Kemensos RI.

    Baca juga :  Komitmen Surabaya Bantu Posko Penyekatan Pemkab Bangkalan

    Soal sketsa wajah Kiai ini saat seminar nasional yang digelar Golkar Jawa Timur, Selasa (9/3/2021), disinggung Gubernur Khofifah Indar Parawansa, agar tim perumus mencari sketsa wajah aslinya. Sebab kalau tidak sesuai aslinya bisa berpengaruh pada penilaian oleh tim pusat. Nah sekarang sketsa asli itu sudah ada.

    Dalam kesempatan memberikan arahan, Gubernur Khofifah juga menugasi Pak Eko Zuhri Ernada (mantan staffsus mensos) untuk melakukan pendampingan dan pengawalan. Komunikasi kami dengan Pak Eko cukup intens.

    Harun Al Rasyid menyatakan, dengan diterimanya sketsa wajah Kiai, berarti seluruh administratif pengusulan gelar pahlawan nasional sudah diselesaikan oleh tim pengusul. Diantaranya meliputi kajian akademik, biografi, riwayat perjuangan, dokumen pendukung maupun laporan seminar.

    Baca juga :  Surabaya, Bangkalan, dan Pemprov Sepakat Sekat Suramadu dari Dua Arah

    Tim juga sudah menggandakan sebanyak masing masing  25 exp. Total keseluruhan 125 buku. Bahkan buku fisik keseluruhan sudah ada ditangan  tim. Tegas Harun Ketua Pemenangan Pemilu (PP1) Golkar Jawa Timur yang meliputi Lamongan, Gresik, Surabaya dan Madura.

    Tim sudah mengirimkan keseluruhan berkas soft file ke Dinsos Jawa Timur hari Rabu, 7 April 2021, untuk selanjutnya soft file dikirim ke Kemensos.

    Dinsos Bangkalan, Kamis (8/4/2021) lalu susah melakukan koordinasi dengan Dinsos Jawa Timur untuk mengambil Surat Pengantar, Rekomendasi Gubernur Jawa Timur, hasil sidang TP2GD (Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah) Provinsi Jawa Timur.

    Harun menyatakan, untuk pengantaran fisik berkas ke Jakarta, akan diantar sendiri oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latief Amin bersama tim TP2GD Bangkalan dan Golkar Jawa Timur. “Pak Bupati akan bertemu langsung dengan Kemensos RI. Tinggal singkronisasi waktu saja,” ujar dia.

    Baca juga :  Pakar Epidemiolog Dukung Penyekatan Suramadu hingga Angka Positivity Rate Rendah

    Dalam seminar nasional pengusulan Kiai Syachona, hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Anggota Komisi Vlll DPR RI asal Madura  Muhammad  Ali Ridha, Ketua Pembangunan Madura H. Zaini, tokoh Madura, akademisi dan tokoh pemuda.

    Narasumber Dr. Alwi (Kadinsos Jatim), Dr. Muhaimin ,M,PD (tim Perumus Naskah Akademik Pengusulan Gelar Kepahlawanan  KH Syaikhona Muhammad Kholil (Institut Islam Syaichona Muhammad Kholil) dan KH. Makki Nasyir (Ketua PCNU Bangkalan). (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan