Rabu, 23 Juni 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanJembatan Penghubung Dua Dusun Putus Warga Harus Memutar Seberangi Sungai

    Jembatan Penghubung Dua Dusun Putus Warga Harus Memutar Seberangi Sungai

    MAGETAN  (Wartatransparansi.com) –Jembatan yang menghubungkan dua dusun Ngariboyo dengan di Desa Karas Kecamatan Karas ambrol akibat tergerus air sungai dan longsor hingga menyebabkan terputusnya akses jalan di dua dusun pada Minggu lalu.

    Ambrolnya jembatan penghubung berdampak pada akses jalan yang terputus dengan jumlah warga yang terdampak di dua dusun.Akibatbya semua kegiatan maayarakat terganggu. “Warga harus berjalan atau berkendara memutar semakin jauh ketika akan menuju ke Desa Karas,” ujar salah seorang warga.

    Karena memutarnya cukup jauh warga harus menyeberangi sungai Jungke yang jika hujan juga terjadi banjir. Hal ini sangat menghambat aktivitas ekonomi dan warga yang akan bersilaturhami ke desa tetangga.Semua warga yang terdampak meminta pada pemerintah agar jembatan Ngariboyo segera diperbaiki.

    Baca juga :  Pendaki Gunung Lawu Diduga Terserang Hipotermia, Dievakuasi Tim SAR

    Beberapa warga mengeluhkan kondisi di daerah tersebut masyarakat harus bersusah payah jika ada keperluan bahkan menyeberangi sungai yang kalau banjir sangat membahayakan keselamatan.

    Harusnya Dinas terkait bahkan Pemkab Magetan peka dan tanggap.Karena jembatan ini sudah rusak sejak Januari 2021.Bahkan sudah dilaporkan belum ada respon sampai akhirnya jembatan putus total minggu lalu. (rud)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan