Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPUPR Magetan Ajukan Dana 15,8 M Penanganan Dampak

    PUPR Magetan Ajukan Dana 15,8 M Penanganan Dampak Banjir

    (Wartatransparansi.com) – Hujan intensitas tinggi di Magetan beberapa saat lalu berdampak pada baniir yang mengakibatkan kerusakan beberapa infraatruktur seperti jalan dan jembatan di berbagai tempat.Dana untuk penanggulangan bencana ini bersumber dari dana Bantuan Tidak Terduga (BTT).

    Plt. Kepala Dinas PUPR Magetan Mokhtar Wahid mengatakan kebutuhan dana saat ini sudah kita ajukan dan jumlahnya cukup besar sekitar 15,8 milyar.Sedangkan dana yang ada di APBD Magetan tinggal tersisa 3,8 M.

    “Sudah diusulkan anggaran untuk penanganan dampak banjur,”kata Mokhtar.Biaya sebesar itu berasal sunber dana Bantuan Tidak Terduga (BTT).

    Dijelaskan setelah dilakukan survey dan perhitungan hal yang mendesak untuk segera diatasi ada 27 lokasi di beberapa wilayah dengan besaran sekitar 15,8 M.ujar Mokhtar saat meninjau jalan longsor di Desa Dadi Kecamatan Plaosan.

    Baca juga :  Golkar Magetan Gelar Musyawarah Kecamatan Serentak

    Dijelaskan anggaran ke 27 lokasi ini sudah kita ajukan,sedangkan untuk jalan yang longsor di Desa Dadi belum masuk daftar usulan karena kejadian 3 hari lalu,sedangkam yang kita usulkan itu kejadian bencana minggu lalu.
    Mokhtar Wahid menyampaikan dari hasil penghitungan kasar diperkiraan Jalan di Dadi ini menelan biaya sekitar 400 juta.”

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan