Sabtu, 10 April 2021
28 C
Surabaya
More
    NasionalPresiden Jokowi Mengaku Sangat Kenal Dengan MKGR

    Presiden Jokowi Mengaku Sangat Kenal Dengan MKGR

    Ini pengurus DPP Ormas MKGR Periode 2020-2025

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) –  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat mengenal dengan Ormas (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) yang dinilai memiliki modal sosial yang kuat.

    Pernyataan Jokowi tersebut diungkapkan ketika memberikan sambutan pada pelantikan pengurus DPP Ormas MKGR masa bhakti 2020-2025 dengan Umum Adies Kadir, di Gedung Jakarta, Jumat (19/3/2021) malam.

    Ormas MKGR  kata Presiden, memiliki akar yang kuat di masyarakat dan kader MKGR tersebar di seluruh pelosok desa. Ini adalah modal sosial untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, juga negara.

    Ada Dua kata yang disandang oleh MKGR sekaligus menjadi perekat, pertama, adalah kekeluargaan dan gotong royong. Kekeluargaan adalah kultur bangsa indonesia. Karena itu dalam satu keluarga besar, hendaknya MKGR harus saling membantu dan saling menolong satu sama lain.

    Baca juga :  Presiden Ajak LDII Tingkatkan Toleransi

    Sedangkan gotong royong merupakan  jiwa yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan rintangan, apalagi di masa pandemi -19 ini dimana jiwa gotong royong menjadi perekat untuk memecahkan semua masalah.

    Dalam menghadapi bencana -19,  kata , kita tidak boleh menyerah,  justru Covid-19 harus menjadi pemersatu bangsa dan solidaritas.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan