Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAlhamdulillah! Mulai April 2021, Warga Surabaya Cukup Bawa KTP untuk Berobat

    Alhamdulillah! Mulai April 2021, Warga Surabaya Cukup Bawa KTP untuk Berobat

    (WartaTransparansi.com) –
    dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial () Kesehatan, Kantor Cabang Surabaya teken kerja sama program Jaminan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage) untuk warga Kota Surabaya.

    Wali Kota Surabaya, Cahyadi mengatakan, penandatanganan nota kesepakatan bersama ini untuk memastikan bahwa saat ini pendataan warga Surabaya pemegang jaminan kesehatan yang masuk, hampir mencapai 95 persen.

    Dengan demikian, maka ke depan seluruh warga Surabaya secara otomatis apabila ingin mendapatkan layanan kesehatan cukup menggunakan KTP.

    “Insya Allah mulai 1 April 2021, seluruh warga KTP Surabaya di manapun rumah sakit yang bekerja sama dengan kota, itu cukup dengan KTP sudah bisa dilayani kesehatannya,” kata Eri dikutip Jumat (19/3/2021).

    Baca juga :  Sambut Ramadan, Pemkot Surabaya Berikan Bantuan 29 Panti Asuhan

    Dia menjelaskan, bahwa dalam program Universal Health Coverage (UHC) itu sendiri, apabila pemegang jaminan kesehatan pada sebuah kota sudah mencapai 95 persen, maka warga yang sakit cukup menunjukkan KTP untuk mendapatkan layanan kesehatan.

    Di sisi lain, program ini juga untuk memastikan masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan