Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    TajukKetika Harga Cabai Diatas Bahan Kebutuhan Pokok

    Ketika Harga Cabai Diatas Bahan Kebutuhan Pokok

    Oleh Djoko Tetuko – Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

    Hingga memasuki bulan ketiga tahun 2021, harga cabai di pasar sudah melambung tinggi di atas harga bahan kebutuhan pokok. Bahkan sudah berlipat ganda dibanding harga daging ayam, serta bersaing dengan harga daging sapi.

    , AA LaNyalla Mahmud Mattaliti, menanggapi keputusan melalui Menteri Perdagangn mengenai kepastian harga gula kristal putih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) ditetapkan Rp 12.500 per kilogram, meminta pemerintah menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, terutama menjelang .

    Sementara itu, Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, menyikapi harga cabai melambung hingga mencapai Rp100 ribu per kilo, akan melakukan operasi pasar.

    Baca juga :  Pancasila Potret Toleransi Kemajemukan Beragama

    Pernyataan operasi pasar cabai itu, disampaikan, ketika Bupati Hanindhito berkunjung ke Pasar Induk komoditi pangan, buah buahan dan sayur di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, -baru ini.

    Kepada sejumlah wartawan, Bupati Kediiri Hanindhito menjelaskan, jika mahalnya harga cabai tidak lepas dari kondisi cuaca ekstrem.

    Rencana operasi pasar cabai masih atur mekanismenya. Karena dikhawatirkan, yang paling terancam kondisi sekarang ini adalah pedagang atau pelaku UMKM.

    Reporter :
    Penulis : Djoko Tetuko
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan