Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    NusantaraPemerintah Bakal Luncurkan Kartu Pra Kerja Calon Pengantin

    Pemerintah Bakal Luncurkan Kartu Pra Kerja Calon Pengantin

    Ini Pesan DPD RI

    (Wartatransparansi.com) – Sebagai salah satu program pengentasan kemiskinan, bakal mempercepat realisasi peluncuran program Kartu Pra Kerja Calon Pengantin (Catin). Kartu Pra Kerja Catin tersebut rencananya diluncurkan pada tahun ini.

    peluncuran program Kartu Pra Kerja Catin ini dengan maksud sebagai bagian dari pengentasan kemiskinan. Kartu Pra Kerja Catin ini merupakan jenis bantuan dari pemerintah kepada calon pengantin yang ingin menikah.

    “Harapannya setelah menikah mereka mempunyai kehidupan ekonomi yang lebih baik sehingga tak lahir keluarga miskin baru,” kata LaNyalla dalam keterangan resminya, Kamis (4/3/2021).

    Kendati begitu, mantan Umum Kadin Jawa itu mengingatkan bahwa program ini merupakan bantuan belaka. Artinya, hanya sebagai stimulus untuk menyiapkan diri dalam mengarungi kehidupan baru.

    Baca juga :  Gempa Jatim, Jokowi Perintahkan Lakukan Upaya Tanggap Darurat

    “Sifatnya bantuan dari pemerintah. Jadi, program ini hanya pemantik bagi pemegang kartu tersebut untuk mendapat pekerjaan dan jenis usaha yang diminatinya,” papar LaNyalla.

    Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu melanjutkan, diharapkan setelah mendapatkan bekal dari program Kartu Pra Kerja tersebut, calon pengantin dapat meningkatkan perekonomiannya dan mengurangi angka kemiskinan.

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan