Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaGrand Design Olahraga Nasional Menuju Tuan Rumah Olimpiade

    Grand Design Olahraga Nasional Menuju Tuan Rumah Olimpiade

    Jakarta (Wartatransparansi.com) menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) bersama dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Istana Negara, Senin (15/3). Selain membahas persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua, juga tentang grand design olahraga nasional.

    “Sebagai mana kita tahu bahwa selama ini kita belum punya desain khususnya pembinaan olahraga nasional. Usia negeri ini sudah 76 tahun. atas arahan pak presiden pada saat beliau beri sambutan dan arahan pada peringatan () ke-37 pada 9 September kemarin, intinya presiden minta kami lakukan review total terhadap ekosistem prestasi olahraga nasional, dan juga penggunaan big data dan arah presiden tentang menjadikan sport sains sebagai unsur utama di dalam pembinaan olahraga nasional,” kata Zainudin Amali.

    Baca juga :  Disingkirkan Persib, Pelatih Persebaya Tetap Sanjung Pemain

    Menpora telah menyusun grand design olahraga nasional dengan bekerja sama bersama para stakeholder. Di antaranya, , KOI, perguruan tinggi para akademisi, dan praktisi olahraga. “Kami lakukan selama beberapa waktu dan setelah itu kami juga mendatangi kota dan perguruan tinggi untuk uji publik desain olahraga nasional, sehingga dapat masukan dari para praktisi dan akademisi stakeholder olahraga. Saya diberi kesempatan untuk memaparkan di hadapan presiden,” kata Zainudin Amali.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan