Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Pendidikan DPD RI Berharap Kampus Ciptakan Banyak Wirausahawan

    Ketua DPD RI Berharap Kampus Ciptakan Banyak Wirausahawan

    (Wartatransparansi.com) – RI, AA , berharap perguruan tinggi bisa menghadirkan banyak wirausahawan. Hal ini sekaligus membuka banyak lapangan kerja.

    Untuk itu, LaNyalla memberikan apresiasi kepada Universitas Negeri Makassar dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) yang melaksanakan Training of Trainer (ToT) bagi dosen Kewirausaahan lingkup Universitas Negeri Makassar.

    Dijelaskan LaNyalla, kampus merupakan sumber dari segala sumber ilmu dan kreativitas.

    “Dari kampuslah kemajuan dan peradaban suatu bangsa berasal. Di kampus tumbuh riset dan karya ilmiah, dan di kampus pula tumbuh gagasan-gagasan untuk memajukan bangsa. Majunya kampus bisa menjadi indikasi majunya sebuah bangsa,” katanya, Kamis (11/3/2021).

    Pandangan Senator asal Jawa ini sejalan dengan langkah inovatif Universitas Negeri Makassar dan BSN melaksanakan Training of Trainer (ToT) bagi dosen Kewirausaahan. Kendatipun hanya di lingkup kampus

    Baca juga :  Ketua DIA Untag Surabaya Dr. Kodrat Sunyoto: Ini Bentuk Pengabdian Intelektual

    “Mata kuliah kewirausahaan sebagai mata kuliah dasar umum (MKDU), sebenarnya sangat penting. Karena sebagai fondasi dalam implementasi ilmu pengetahuan para sarjana nantinya,” ujarnya.

    Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengatakan, wirausaha merupakan langkah awal setiap individu dalam mengasah kemampuan dan pengembangan dirinya di -tengah masyarakat

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan