Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Politik Pemerintahan Dukung 100% Kiai Syaichona Kholil Pahlawan Nasional

    Gubernur Khofifah Dukung 100% Kiai Syaichona Kholil Pahlawan Nasional

    Dari Seminar Nasional & Webinar Partai

    (Wartatransparansi.com) Jawa Timur mendukung sepenuhnya  Syaichona Muhammad Kholil Abdul Latif untuk diajukan agar mendapatkan Gelar .

    “Syaichona Kholil merupakan Tokoh Ulama Bangkalan, sekaligus Guru dari para banyak Ulama Besar, yang mencetuskan berdirinya organisasi Islam Nadhatul Ulama (NU),” kata dalam seminar dan webinar pengusulan Syaichona Kholil sebagai Pahlawan Nasional, Selasa (9/3/2021).

    Menurutnya, Syaichona Kholil merupakan referensi lahirnya NU, jaringan terbesar Islam di dunia yang melahirkan sifat-sifat toleransi dan moderenisasi yang dibentuk melalui organisasi sosial keagamaan  NU. Lahirnya NU merupakan restu beliau,” ujar .

    Gubernur perempuan pertama di itu juga menyampaikan, sosok Syaichona Kholil yang melihat kekuatan NU akan menjadi referensi dan kekuatan besar  di masyarakat. Dimana menurutnya, NU memiliki basis komunitas tradisional yang memiliki banyak format konvensional, namun menjadi pagar kesatuan negara.

    Pada kesempatan itu, mantan Menteri Sosial RI ini juga meminta kepada Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin untuk sesegera mungkin melengkapi dokumen, yang menjadi proses otentifikasi pengajuan gelar  Pahlawan Nasional kepada Syaichona Kholil, yang sering dikenal memiliki sebutan sebagai ‘Maha Guru Nusantara’.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan