Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    NasionalPresiden Terima Kedatangan TP3 Enam Laskar FPI yang Dibunuh

    Presiden Terima Kedatangan TP3 Enam Laskar FPI yang Dibunuh

    (WartaTransparansi.com) – Presiden RI Joko Widodo menerima kedatangan tujuh orang anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar FPI, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

    “Ini tadi jam sepuluh, saja Presiden Republik yang didampingi oleh Menko Polhukam (saya) dan Mensesneg menerima tujuh orang anggota TP3 yang kedatangannya dipimpin oleh Pak , tapi pimpinan TP3-nya itu sendiri adalah Abdullah Hehamahua,” ungkap Menko Polhukam dalam keterangan persnya, di Kantor Presiden, Jakarta, usai pertemuan.

    Disampaikan Mahfud, dalam pertemuan yang berlangsung singkat tersebut anggota TP3 menyampaikan keyakinannya bahwa telah terjadi pelanggaran Hak Asasi (HAM) berat pada peristiwa tewasnya enam laskar FPI dan meminta supaya perkara ini dibawa ke pengadilan HAM.

    Baca juga :  Pagi Ini Jokowi Bertolak ke NTT

    “Hanya itu yang disampaikan oleh mereka, bahwa mereka yakin telah terjadi pembunuhan yang dilakukan dengan cara melanggar HAM berat, bukan pelanggaran HAM biasa, sehingga enam laskar FPI itu meninggal,” ujarnya.

    Menanggapi hal itu, terang Menko Polhukam, Presiden menyatakan sudah meminta Komisi Nasional (Komnas) HAM bekerja dengan penuh independen dan menyampaikan laporan apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan