Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGubernur Akan Melantik Kepala-Wakil Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020 Secara Hybrid

    Gubernur Akan Melantik Kepala-Wakil Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020 Secara Hybrid

    (Wartatransparansi.com) – Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri, melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otda), dimana sebelumnya pelantikan Kepala Daerah hasil Pilkada 2020  dilaksanakan secara virtual, namun melihat dinamika, Dirjen Otda menginstruksikan dan menyepakati jika format baku yang akan digunakan dalam pelantikan Kepala Daerah  melalui hybrid.

    Pelantikan hybrid ini sendiri adalah, bahwa yang mengikuti pelantikan secara langsung adalah hanya Kepala dan Wakil Kepala Daerah Terpilih beserta pasangan. Sedangkan, tamu undangan lainnya bisa mengikuti prosesi acara pelantikan secara virtual dari  daerahnya masing-masing. Dimana, pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada 2020 ini rencananya akan digelar pada besuk hari Jum’at, 26 Februari 2021 di Gedung Negara, Grahadi, Surabaya.

    Baca juga :  Jokowi Yakin PKB Terus Perkuat Fondasi Keagamaan dan Kebangsaan

    Terkait hal ini, menyampaikan, bahwa pelaksanaan pelantikan ini sesuai dengan SE . Untuk itu, pihaknya juga terus memastikan bahwa pelantikan tersebut akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

    “Kami akan memastikan bahwa pelaksanaan pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Daerah akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tegas Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini di , Surabaya, Rabu

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan