Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    Olahraga4 Dicoret, Timnas U-22 Panggil 2 Pemain Tambahan

    4 Dicoret, Timnas U-22 Panggil 2 Pemain Tambahan

    Jakarta (Wartatransparansi.com) – Timnas U-22 menambah dua pemain baru untuk menggantikan 4 pemain yang mengundurkan diri dari pemusatan latihan nasional untuk persiapan SEA Games 2021.

    Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk menghadiri TC yang awalnya dijadwalkan akan digelar pada 8-28 Februari 2021. Namun pemain tidak bisa menghadiri panggilan Shin Tae-yong semuanya. Selain 4 pemain yang memilih mundur dari TC dan 2 pemain yang belum juga datang hingga Senin (15/2/2021).

    Keempat pemain yang memilih mundur dari TC adalah Firza Andika, Saddam Emiruddin Gaffar, Dodi Alexvan Dijn dan Tegar Infantrie. Dua nama pertama telah memutuskan mundur terlebih dulu sejak pemanggilan pertama karena telah mengikuti seleksi prajurit TNI AU.

    Baca juga :  Raih 136 Emas, Target Minimal Tim PON Jatim

    “Saddam Gaffar sedang mengikuti tes TNI. Firza Andika juga pendidikan AURI. Soal penggantinya langsung ditanyakan ke pelatih saja,” ucap direktur teknik PSSI, Indra Sjafri. Lalu dua nama berikutnya, Dodi Alexvan Dijn dan Tegar Infantrie mundur dari TC dan kabarnya dikonfirmasi oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto pada Senin (15/2/2021).

    “Itu karena Dodi saat ini masih dalam proses pemulihan cedera, sedangkan untuk Tegar sendiri dia akan mendaftar Angkatan Udara. Jadi tidak bisa gabung,” tambahnya.

    PSSI secara cepat memutuskan mengganti pemain yang mundur dari TC tersebut. Dilansir dari laman resmi PSSI, keduanya masih terkendala penerbangan dari Papua. Mereka dijadwalkan datang pada Selasa (16/2/2021), jadwal yang sama juga untuk kedatangan Rizky Pellu.

    Baca juga :  Jatim Kirim Lapis II ke Triathlon PON XX di Papua

    Kini agenda TC akan diperpanjang hingga 5 Maret 2021. Meski demikian, timnas U-22 Indonesia belum menjadwalkan ujicoba. “Belum ada jadwal untuk (pertandingan) uji coba (untuk timnas U-22 Indonesia),” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

    SEA Games di Vietnam dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021. Timnas U-22 Indonesia ditargetkan meraih medali emas pada SEA Games 2021. Terakhir kali, cabang olahraga sepak bola putra meraih medali emas terjadi pada SEA Games 1991.

    Sebelumnya, Kahar Kalu Muzakkar telah bergabung untuk menggantikan Saddam Emiruddin. Kemudian dua pemain lagi Rizky Pellu dan Salman Alfarid yang diplot untuk menggantikan Dody Alexvan Dijn dan Tegar Infantrie.

    Baca juga :  Khawatirkan Cuaca Panas di Teluk Youtefa, Tim Dayung Datang Lebih Awal

    Sementara, tidak ada pengganti untuk absennya Firza Andika. Timnas U-22 Indonesia juga masih menunggu kedatangan dua pemain asal Papua, Braif Fatari dan Osvaldo Haay. (sr)

    Reporter :
    Penulis : samuel ru'ung
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan