Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanJam Operasional Cafe Di Batasi Pada Malam Pergantian Tahun

    Jam Operasional Cafe Di Batasi Pada Malam Pergantian Tahun

    PASURUAN (Wartatransparansi.com) –  Pencegahan dan pengetatan prosedur kesehatan (Prokes) pada malam pergantian tahun yang hanya tinggal tiga hari, menjadi perhatian serius petugas keamanan di wilayah Kab. Pasuruan.  Pemerintah (SatpolPP) bersinegi dengan TNI-Polri dalam pengamanan malam tahun baru.

    Sebagaimana dijelaskan Sekretaris Satgas Covid-19 Pemkab Pasuruan sebelumnya, bahwa diakhir tahun 2020 saat ini telah diketahui adanya varian baru covid-19 yang lebih cepat penyebarannya dan lebih berbahaya dari sebelumnya.

    Terkait adanya hal tersebut serta merujuk dari Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Pasuruan, jajaran petugas penegak perda yakni Satpol PP Kab.Pasuruan mulai hari ini mulai intens melaksanakan patroli disejumlah tempat simpul massa.

    ” Guna mencegah dampak kerumunan yang ada diwilayah Kab.Pasuruan. Kami mulai intens untuk memberikan edukasi dan peringatan pada pedagang juga pemilik cafe (warkop) agar selalu menerapkan prokes. Selain itu meminta pada para pedagang juga pemilik cafe (warkop) untuk sementara waktu ini memperpendek jam operasionalnya,” ucap Kasatpol PP Kab.Pasuruan Bakti Jati Permana,Selasa(29/12/2020).

    Baca juga :  Kejari Kab.Pasuruan, Tak Ambil Pusing Warna Partainya

    Lebih lanjut, adapun formula pengetatan prokes disejumlah simpul massa yang banyak pedagangnya seperti di alun-alun Bangil. Dalam hal ini telah kami lakukan pendekatan persuasif agar para pedagang dapat memahami keadaan. Artinya telah kami lakukan pendekatan, agar pada malam pergantian tahun tidak membuka dagangannya hingga larut malam.Pun demikian juga himbauan pada masyarakat, agar tidak melakukan giat perayaan malam pergantian tahun dengan mengumpulkan orang banyak di sekitaran alun-alun Bangil. Ada beberapa titik pantuan yang menjadi perhatian khusus simpul massa yakni Alun-Alun Bangil, Sentra UKM Bang Kodir, wilayah Tretes Prigen, Taman Dayu.

    Namun demikian pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri utamanya Polres Pasuruan dalam hal kegiatan pengetatan prokes diakhir tahun atau malam pergantian tahun,” pungkas Bakti sapaan akrab Kasatpol PP Kab.Pasuruan ini. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan